Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Tarif Kargo Naik, Permintaan Lion Parcel Justru Tumbuh Double Digit

Direktur Utama Lion Parcel Farian Kirana mengatakan, sejak tarif kargo naik November 2018, permintaan mereka masih tumbuh setidaknya lebih dari 10 persen.

"Kita sampai hari ini pun tiap bulan masih melihat growth double digit. Di atas 10 persen dari bulan ke bulan," ujar Farian di kantor Lion Parcel, Kedoya, Jakarta Barat, Jumat (8/3/2019).

Untuk tahun ini, Lion Parcel menargetkan pertumbuhan empat sampai lima kali dari tahun sebelumnya.

Farian mengatakan, permintaan masih tinggi utamanya dari e-commerce. Permintaan untuk penjualan online mendapat porsi 20 persen dari keseluruhan ekspedisi di Lion Parcel. Menurut dia, belanja online menjadi tren baru seiring menjamurnya aplikasi e-commerce. Apalagi beberapa e-commerce menawarkan promo gratis ongkos kirim.

"Dengan menaikkan harga kan itu jadi harga normalnya, tapi kan kita lakukan marketing dengan diskon-diskon. Jadi menurut saya sih enggak (melambat)," kata Farian.

Selain dari e-commerce, pengguna jasa Lion Parcel adalah sektor ritel yang penjualnya memasarkan bukan lewat e-commerce, tapi media sosial seperti Instagram dan Facebook.

Perusahaan telah bekerja sama dengan Lazada, Blibli, hingga Bukalapak untuk jasa ekspedisi. Saat ini, Lion Parcel tengah menjajaki kerja sama dengan e-commerce lainnya.

"Saya lihat Lion Parcel masih bisa menggarap lebih banyak market lagi," kata Farian.

"Kita punya value kecepatan, jadi kita harap dengan punya armada pesawat sendiri, kita kerja sama dengan pihak yang punya kekuatan juga, kita harap bisa memberikan service yang lebih lagi bagi pelanggan," lanjut dia.

https://money.kompas.com/read/2019/03/08/151337626/tarif-kargo-naik-permintaan-lion-parcel-justru-tumbuh-double-digit

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke