Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

INACA: Harga Avtur Tak Berpengaruh Langsung Terhadap Tiket Pesawat

JAKARTA, KOMPAS.com - Kenaikan harga tiket pesawat domestik yang naik beberapa minggu terakhir, membuat Indonesia National Air Carriers Association (INACA) memberikan konfirmasi dalam laman resminya seperti dikutip Kompas.com, Senin (11/3/2019).

Menurut INACA, kenaikan harga avtur tidak secara langsung berdampak kepada harga tiket pesawat yang lebih mahal.

"Beban biaya operasional penerbangan lainnya seperti leasing pesawat, maintenance dan lain- lain memang menjadi lebih tinggi di tengah meningkatnya nilai tukar dollar AS," tulis keterangan resmi tersebut seperti dikutip Kompas.com, Senin (11/3/2019).

INACA mengkonfirmasi hal ini karena pihaknya pernah menyebutkan harga tiket pesawat yang mahal karena pengaruh harga avtur. INACA memastikan, pihaknya tidak menyudutkan pihak manapun terkait pemberitaan yang beredar.

"INACA memastikan bahwa pihaknya tidak pernah bermaksud untuk menyudutkan pihak pihak tertentu sehubungan dengan harga tiket mahal dengan harga avtur," lanjut keterangan tersebut.

INACA mengonfirmasi, keterangan yang pihaknya sampaikan tersebut sepenuhnya bertujuan untuk memberikan edukasi dan penjelasan terhadap masyarakat atas kondisi perkembangan industri penerbangan nasional dewasa ini.

Ketua umum INACA, I Gusti Ngurah Askhara Danadiputra juga menyampaikan permintaan maaf kepada seluruh pihak melalui keterangan tersebut.

"Mewakili seluruh anggota INACA, kami mohon maaf bila ada statemen dari INACA, atau anggota INACA lainnya yang menyampaikan tentang peningkatan harga tiket, dan dikaitkan dengan harga avtur sehingga hal tersebut menjadi polemik," ucap Ari, panggilan akrabnya.

Selain itu, INACA juga berkomitmen akan terus menjaga hubungan baik dengan semua pihak, baik relasi bisnis maupun relasi non bisnis.

"INACA akan terus membangun hubungan yang konstruktif dengan seluruh stakeholder untuk kesinambungan bisnis penerbangan dan untuk terus melayani masyarakat yang akan bepergian dengan pesawat terbang," tulis keterangan tersebut.

https://money.kompas.com/read/2019/03/11/130216026/inaca-harga-avtur-tak-berpengaruh-langsung-terhadap-tiket-pesawat

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke