Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Pelita Samudera Shipping Teken Kontrak Pengapalan Bijih Nikel dan Batu Bara

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Pelita Samudera Shipping Tbk (PSS) mengumumkan kesepakatan kontrak baru senilai 39,4 juta dollar AS. Kontrak ini terkait pengapalan bijih nikel dan batu bara selama 5 tahun.
 
Penandatanganan kontrak kerja sama untuk memasok kebutuhan pabrik peleburan nikel PT Virtue Dragon Nickel Industry (VDNI). PSS akan melakukan pengangkutan bijih nikel dari Pulau Halmahera ke Sulawesi, dan pengangkutan batu bara dari Kalimantan ke Sulawesi.

Dengan menggunakan dua kapal kelas supramax yang baru dibeli, yakni MV Daidan Pertiwi  dan MV Daidan Mustikawati.

"Pencapaian ini adalah kontrak time charter terbesar yang berhasil diraih PSS dalam lima (5) tahun terakhir," kata Sekretaris Perusahaan PSS Imelda Agustina Kiagoes dalam keterangannya, Senin (11/3/2019).

Imelda mengungkapkan, ini pun sejalan dengan usaha perseroan untuk mengembangkan basis pelanggan dari batu bara ke sektor lainnya, termasuk mineral. Dengan demikian, mata rantai logistik dapat dipenuhi, termasuk nilai tambah industri hilir tambang.

Angka tersebut naik lebih dari 5 kali lipat dalam 4 kuartal terakhir, di mana PSS secara bertahap mengembangkan bisnis MV.


https://money.kompas.com/read/2019/03/11/131459126/pelita-samudera-shipping-teken-kontrak-pengapalan-bijih-nikel-dan-batu-bara

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke