Salin Artikel

Ini Strategi Ninja Express Hadapi Kenaikan Tarif Kargo Pesawat

JAKARTA, KOMPAS.com - Penyedia jasa layanan pengiriman logistik, Ninja Express terpaksa harus melakukan pengiriman barang melalui jalur darat karena adanya kenaikan tarif kargo pesawat.

Namun, peralihan moda transportasi itu hanya dilakukan untuk pengiriman barang yang berada di Pulau Jawa.

"Kita ada shifting operasional, terutama untuk di Jawa, tol sudah bagus, infrastruktur tambah bagus. Jadi seluruh pengiriman di Pulau Jawa tidak lagi menggunakan (jalur) udara," ujar Country Head Ninja Express, Eric Saputra di Jakarta, Selasa (12/3/2019).

Kendati beralih ke jalur darat, Eric memastikan hal tersebut tidak akan berpengaruh terhadap layanan kepasa konsumen perusahaanya.

"Walaupun pengiriman (jalur) darat, kami masih bisa memenuhi target waktu. Meski pakai jalur darat kita enggak menambah waktu pengirimannya. Itu lah mengapa akhirnya kita berani untuk enggak menggunakan (jalur) udara lagi untuk di Jawa. Karena kita yakin dengan adanya tol sangat membantu," kata Eric.

Untuk pengiriman ke luar Pulau Jawa, Ninja Express masih memilih menggunakan alat transportasi udara. Namun, saat ini Ninja Express tengah mengkaji kemungkinan untuk menaikkan tarif pengiriman ke luar Pulau Jawa.

Sebab, akibat kenaikan tarif kargo udara, biaya operasional perusahaan naik hingga 70 persen.

"Untuk pengiriman ke luar pulau (Jawa) kita masih jalin partnership lebih kuat lagi untuk pilihan kargo udaranya," ucap dia.

https://money.kompas.com/read/2019/03/12/202148526/ini-strategi-ninja-express-hadapi-kenaikan-tarif-kargo-pesawat

Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.