Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Berkarier Profesional, Apa Pekerjaan Putri Kerajaan Inggris?

NEW YORK, KOMPAS.com — Menjadi putri kerajaan memang diberkahi dengan banyak kemudahan dan kekayaan. Tak sedikit orang yang menganggap menjadi putri kerajaan, khususnya Kerajaan Inggris, berarti memiliki banyak harta dan tak perlu bekerja.

Namun, tak seperti dua sepupunya, yakni Pangeran William dan Harry, dua putri Kerajaan Inggris, yaitu Putri Beatrice dan Eugenie, memiliki pekerjaan profesional. Keduanya merupakan putri Pangeran Andrew dan cucu Ratu Elizabeth II.

Nah, apa sebenarnya pekerjaan yang digeluti Putri Beatrice dan Eugenie?

Dikutip dari Good Housekeeping, Kamis (4/4/2019), meski tidak secara resmi mengemban tugas-tugas kerajaan, Putri Beatrice dan Eugenie tetap hadir dalam acara-acara resmi Kerajaan Inggris. Mereka juga merupakan pembina dari sejumlah yayasan yang dulunya dibina oleh Ratu Elizabeth II atau sang suami, Pangeran Philip.

Putri Beatrice mengantongi gelar sarjana bidang studi sejarah dari Goldsmiths, University of London. Saat ini, ia bekerja di bidang keuangan dan konsultasi.

Ia sempat bekerja di perusahaan modal ventura Sandbridge. Tak hanya itu, Putri Beatrice juga bekerja sebagai Vice President, Partnerships & Strategy di perusahaan perangkat lunak Afiniti.

Sementara itu, Putri Eugenie yang belum lama ini menikah dengan Jack Brooksbank memilih berkarier di bidang seni. Ia sendiri memperoleh gelar sarjana di bidang Sejarah Seni dan Sastra Inggris dari Newcastle University.

Putri Eugenie sempat bekerja di sebuah perusahaan lelang benda seni online. Kemudian, ia menjadi direktur di galeri seni Hauser & Wirth di London.

Namun, kedua putri tersebut juga masih menerima sejumlah tunjangan cukup besar dari keluarga mereka. Menurut laman resmi Pangeran Andrew, ia masih mendukung kedua putrinya secara finansial dengan dana pribadinya.

Pangeran Andrew yang bergelar Duke of York menerima pensiun dari Angkatan Laut Kerajaan Inggris. Ia juga menerima penghasilan dari Sovereign Grant yang berasal dari Crown Estate atau properti-properti milik keluarga Kerajaan Inggris.

https://money.kompas.com/read/2019/04/04/170547426/berkarier-profesional-apa-pekerjaan-putri-kerajaan-inggris

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke