Salin Artikel

Rini: Untung BUMN di Atas Rp 200 Triliun

Hal itu disampaikan Rini saat Festival LinkAja yang merupakan rangkaian HUT ke-21 Kementerian BUMN di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Jawa Timur, Minggu (7/4/2019).

"Saat pertama ditunjuk sebagai Menteri BUMN, keuntungan BUMN Rp 143 triliun. Dengan kerja keras berbagai BUMN, sekarang 2018 untungnya di atas Rp 200 triliun, jadi terima kasih semua," kata Rini.

Menurut dia, tidak mungkin seluruh BUMN bisa mencapai jumlah keuntungan yang sangat besar tersebut kalau bukan karena kerja keras dari semua pihak yang terlibat di perusahaan pelat merah itu.

Selain itu sebut Rini, adanya sinergi antar BUMN bisa membantu kinerja keseluruhan BUMN. Sehingga bila dahulu ada BUMN yang kinerjanya kurang bagus, maka dengan sinergi, yang bersangkutan bisa membaik.

"Kita semua keluarga besar BUMN, karena itu harus selalu bersatu dan selalu saling menjaga," ujarnya.

Rini berharap keuntungan total BUMN bisa mencapai lebih dari Rp 500 triliun dan hal itu dinilai juga menjadi tanggung jawab dari generasi milenial mendatang.

https://money.kompas.com/read/2019/04/08/103624326/rini-untung-bumn-di-atas-rp-200-triliun

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.