Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Warren Buffett: Sumber Kebahagiaan Saya Bukan dari Memilki Uang Banyak

Namun, Buffet mengatakan, memiliki banyak uang bukan merupakan akar kebahagiaannya. Sebab, kebahagiaan bagi Buffett adalah menikmati apa yang dia kerjakan dan memiliki orang-orang yang dicintainya.

“Saya tidak bisa membeli waktu, saya tidak bisa membeli cinta, tetapi saya bisa melakukan hal lain dengan uang, cukup banyak. Dan mengapa saya bangun setiap hari dan bangun dari tempat tidur dan saya bisa tetap bersemangat di usia 88? Itu karena saya mencintai apa yang saya lakukan dan mencintai orang-orang yang melakukannya dengan saya, " ujar Buffett seperti dikutip dari CNBC, Minggu (5/5/2019).

“Saya punya 25 orang di sini [di Berkshire]. Kami pergi ke pertandingan bisbol bersama. Mereka mencoba dan membuat hidup saya jadi baik, saya mencoba dan membuat hidup mereka jadi baik,” kata Buffett.

“Aku sedang berlibur setiap hari. Jika ada tempat lain yang ingin saya kunjungi, saya akan pergi ke sana," lanjut dia.

Buffett sebelumnya mengatakan kepada CNBC "Squawk Box" bahwa memiliki uang yang banyak tak membuat seaeorang oromatis akan bahagia.

"Bahkan (memiliki) 1 juta dollar AS tidak akan membuat Anda bahagia, itu tidak akan terjadi, karena dengan begitu kebahagiaan Anda akan menghilang ketika Anda melihat orang-orang dengan kekayaan 2 juta dollar AS ," katanya.

https://money.kompas.com/read/2019/05/05/153700026/warren-buffett--sumber-kebahagiaan-saya-bukan-dari-memilki-uang-banyak

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke