Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Peluncuran LinkAja Terus Tertunda, ini Kata Menteri Rini

Peluncuran LinkAja sendiri sudah mundur sebanyak tiga kali. Mulanya, LinkAja akan diluncurkan pada 13 April lalu dan mengalami kemunduran menjadi 21 April. Selanjutnya, aplikasi tersebut dikabarkan akan diluncurkan pada 5 Mei, tetapi kembali tertunda.

“Peresmian LinkAja nunggu grand launching-nya nanti,” ujar Rini Minggu (5/5/2019) malam.

Namun, Rini tak menjelaskan secara rinci kapan akhirnya LinkAja akan diresmikan. Dia hanya mengatakan, saat ini pihaknya masih melakukan perbaikan terhadap sistem LinkAja.

“Bukan (sekarang). Sekarang kita masih coba perbaiki terus,” kata Rini.

Rini menginginkan nantinya LinkAja bisa digunakan masyarakat untuk melakukan pembayaran apapun. Atas dasar itu, menurut dia perlu persiapan yang matang sebelum nantinya resmi diluncurkan.

“Karena kan gini, kita ingin memanfaatkan bahwa LinkAja betul-betul bisa dimanfaatkan untuk kereta, untuk tiket Garuda, tiket Damri, belanja, untuk segala macam,” ucap dia.

LinkAja merupakan produk fintech yang dimiliki oleh 4 bank BUMN, Pertamina, dan Telkomsel. Adapun pengelolaan Link Aja saat ini berada di bawah PT Fintech Karya Nusantara.

Modal awal yang digelontorkan oleh 4 bank BUMN sekaligus Telkomsel dan Pertamina dalam pengembangan fintech ini mencapai Rp 1,5 triliun.

https://money.kompas.com/read/2019/05/06/080900726/peluncuran-linkaja-terus-tertunda-ini-kata-menteri-rini

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke