Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Jamin Keselamatan Pemudik, Jasaraharja Putra Sediakan Asuransi Khusus

Asuransi Jiwa ini bernama JP-Aman, yaitu asuransi mudik lebaran yang dikemas secara khusus, sederhana, mudah, ekonomis, dan segera.

"Dikatakan Sederhana, karena produk JP-Aman memberikan manfaat perlindungan dasar atas rislko yang sangat umum dihadapi oleh masyarakat berpenghasilan rendah," ucap Budi Rahardjo Slamet di Jakarta, Senin (7/5/2019).

"Mudah, karena masyarakat dapat membeli dengan persyaratan yang minimal. Ekonomis. karena preminya terjangkau dan Segera karena jika terjadi klaim, prosesnya cepat," lanjutnya.

Asuransi yang pertama kali diluncurkan sejak 6 tahun lalu ini dapat dimiliki pemudik dengan harga yang terjangkau, cukup Rp 5.000 per kupon. Selain itu, tidak ada iuran wajib yang dibebankan kepada pemudik.

"Iuran wajib sudah termasuk di dalam bus yang kita sewa, jadi tidak ada iuran wajib yang kita bebankan ke pemudik," ucap Budi.

Dengan membeli kupon asuransi, pemudik akan mendapat perlindungan selama 14 hari sejak waktu pemberangkatan.

Pemudik pun akan mendapat santunan yang akan disampaikan kepada korban atau ahli waris sebesar Rp 15 juta untuk meninggal dunia, santunan cacat tetap maksimal Rp 15 juta, dan biaya perawatan Rp 1,5 juta.

Disisi lain, asuransi JP-Aman ini bisa menjadi asuransi tambahan, yaitu nilai tambah yang akan diberikan kepada pemudik berupa santunan bila terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

"Ini merupakan asuransi tambahan. Jasa Raharja 'kan menyediakan asuransi sebesar Rp 50 juta, kalau ikut mudik bareng dan beli kupon ini akan ditambah Rp 15 juta sehingga ahli waris mendapat santunan sebesar Rp 65 juta," papar Budi.

Budi mengatakan, asuransi ini juga bertujuan untuk meringankan beban keluarga jika terjadi kecelakaan saat mudik lebaran berlangsung.

"Tidak ada orang yang mau celaka. Tapi minimal ini bisa meringankan beban," tutur Budi.

https://money.kompas.com/read/2019/05/07/140153126/jamin-keselamatan-pemudik-jasaraharja-putra-sediakan-asuransi-khusus

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke