Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Simak 4 Tips Unik agar Lebih Produktif ala Elon Musk

NEW YORK, KOMPAS.com - CEO Tesla Elon Musk memiliki sejumlah metode yang unik untuk menggenjot produktivitas. Musk tak hanya dikenal sebagai bos perusahaan mobil listrik, namun juga memiliki perusahaan eksplorasi ruang angkasa SpaceX.

Dikutip dari FOX Business, Sabtu (10/5/2019), berikut ini adalah 4 metode unik agar lebih produktif ala Musk.

1. Hindari rapat besar

Musk mengatakan, rapat yang berlebihan adalah kutukan bagi perusahaan-perusahaan besar. Menurut dia, rapat-rapat besar harus dihindari, kecuali rapat tersebut memberikan nilai kepada audiens secara keseluruhan.

Selain itu, apabila rapat besar itu harus dilakukan, imbuh Musk, maka lakukan dengan singkat.

2. Jangan terlalu banyak rapat

Musk menuturkan, kecuali jika ada hal yang sangat penting dan mendesak, para pegawai sebaiknya tidak dituntut untuk terlalu banyak rapat.

3. Komunikasi yang efisien

Menurut Musk, kecuali jika Anda ingin dipecat, jangan menggunakan pola komunikasi ala rantai komando. Dia mengatakan, informasi harus disalurkan melalui kanal yang paling cepat agar pekerjaan terselesaikan, termasuk interaksi antar departemen.

4. Jangan terlalu banyak singkatan

Musk mengaku, para pegawai di Tesla tidak boleh menggunakan akronim atau kata-kata yang tidak lazim untuk obyek-obyek, perangkat lunak, atau proses apapun.

"Kami tidak mau orang-orang harus mengingat kosakata hanya untuk bekerja di Tesla," ungkap Musk.

5. Boleh keluar dari rapat jika...

Musk memandang, keluar dari rapat bukanlah suatu hal yang lancang. Malahan, hal yang lancang adalah ketika pegawai diharuskan tetap rapat dan membuang waktu mereka.

Musk pun mengatakan dirinya mengatakan pada para pegawai Tesla untuk tidak apa-apa keluar dari rapat ketika jelas bahwa rapat tersebut tidak memberikan nilai tambah.

https://money.kompas.com/read/2019/05/11/031600426/simak-4-tips-unik-agar-lebih-produktif-ala-elon-musk

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke