Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Asyik, Lebar Tol Jakarta-Cikampek Dipulihkan Saat Mudik 2019

Salah satunya yakni dengan memulihkan lebar jalan yang sudah digunakan untuk keperluan proyek pembangunan di tol tersebut sejak beberapa tahun lalu.

"Lebarnya Jakarta-Cikampek akan dipulihkan kalau kita lihat nanti beton -beton pembatas proyek itu akan digeser," ujarnya dalam dialog TerasKita: Mudik Selamat, Guyup Rukun, Jakarta, Kamis (16/5/2019).

Bahkan menurut Desi, kebijakan itu nantinya akan membuat lebar Tol Jakarta-Cikampek akan lebih lebar dibandingkan sebelum adanya proyek tersebut.

Sebab kata Desi, sudah ada tambahan lajur di Tol Jakarta-Cikampek. Hal itu dilakukan bersamaan dengan pengerjaan proyek.

"Dengan digesernya beton-beton pembangunan itu sebetulnya akan membuat jumlah lajur lebih banyak dari pada sebelum proyek ada," kata dia.

Dengan begitu maka diharapkan arus lalu lintas di Tol Jakarta-Cikempak akan lebih lancar. Apalagi 4 proyek di tol tersebut juga akan dihentikan selama periode mudik Lebaran 2019.

Keempat proyek yang pengerjaanya akan diberhentikan yakni proyek Jakarta-Cikampak Elevated, KA Cepat Jakarta-Bandung, LRT Jabodebek dan proyek Tol Cilincing-Cibitung.

https://money.kompas.com/read/2019/05/17/041300626/asyik-lebar-tol-jakarta-cikampek-dipulihkan-saat-mudik-2019

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke