Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Luncurkan BukaGlobal di Singapura, BukaLapak Resmi "Go" Internasional

Ditargetkan untuk melayani konsumen di Singapura, Malaysia, Hongkong, Taiwan, dan Brunei Darussalam, BukaGlobal akan menghubungkan lebih dari 4 juta pelapak Indonesia dengan konsumen di pasar global termasuk Diaspora Indonesia di luar negeri.

Fajrin Rasyid, Co-Founder dan Presiden Bukalapak menyampaikan bahwa BukaGlobal dapat dimanfaatkan para pelaku Usaha Kecil dan Menengah (UKM) untuk merambah pasar global.

“Inovasi ini adalah bentuk dari solusi yang dihadirkan Bukalapak untuk menjawab tantangan pelaku UKM saat ini, terutama dalam mendapatkan akses pasar serta dukungan ekosistem logistik dan infrastruktur yang dapat diandalkan dengan menggandeng mitra terpercaya untuk memberikan layanan pengiriman yang cepat dan berkualitas,” ujarnya, Senin (21/5/2019).

Di depan masyarakat Singapura dan Diaspora Indonesia di Singapura, Fajrin berharap inisiatif ini akan berdampak pada kemajuan usaha kecil dan pertumbuhan ekonomi digital Indonesia yang merupakan visi dari Bukalapak sejak didirikan 9 tahun lalu.

Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara yang hadir di lokasi menyambut hangat ekspansi Bukalapak.

"Pemerintah Indonesia sangat mendukung inisiatif terbaru Bukalapak yang sejalan dengan program pemerintah untuk memberikan fasilitas percepatan dalam meningkatkan potensi ekspor pasar usaha kecil, seperti program vokasi, pembangunan infrastruktur internet yang menyeluruh, dan pelatihan bisnis dan kewirausahan yang terus dilakukan secara sinergis,” kata Rudiantara.

Duta Besar Indonesia untuk Singapura Ngurah Swajaya mengatakan kerja sama Indonesia dan Singapura termasuk di antaranya ekonomi digital dan dalam bidang perdagangan, dimana Singapura merupakan mitra dagang terbesar ketiga Indonesia.

Ngurah menekankan agar dalam memanfaatkan pasar Singapura, pelaku UKM tidak hanya memanfaatkan diaspora dan pasar domestik, tetapi juga pasar regional melalui Singapura, sehingga hal ini diharapkan dapat meningkatkan ekspor Indonesia ke Singapura.

KBRI juga telah memfasilitasi e-commerce platform Indonesia lainnya bernama Glexindo yang didedikasikan khusus untuk memfasilitasi ekspor produk Indonesia ke luar negeri.

Fitur BukaGlobal sudah dapat dinikmati para konsumen yang tinggal di Singapura, Malaysia, Hongkong, Taiwan dan Brunei Darussalam, mulai dari tanggal 20 Mei 2019.

https://money.kompas.com/read/2019/05/21/153100726/luncurkan-bukaglobal-di-singapura-bukalapak-resmi-go-internasional

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke