Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Ramadhan, BTN Salurkan Sumbangan Rp 2,24 Miliar

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk (KOMPAS100: BBTN) memberikan santunan kepada anak yatim, dhuafa, sejumlah yayasan serta pondok pesantren. Santunan ini disalurkan pada acara safari Ramadhan yang dihelat perseroan.

Sumbangan tersebut tidak hanya berupa santunan dan pembangunan fisik sarana ibadah, namun juga bantuan untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia. Total nilai bantuan yang disalurkan di 52 wilayah di Indonesia itu, mencapai Rp 2,24 miliar.

“Kami berbagi kepada seluruh masyarakat, tidak hanya saudara-saudara kita yang muslim, tapi juga non muslim, kami juga turut memberikan bantuan perbaikan sarana ibadah tidak hanya masjid, namun juga sarana ibadah umat beragama lain, sebagai bentuk kepedulian kepada sesama,” kata Maryono, Direktur Utama BTN di dalam pernyataannya, Selasa (28/5/2019).

Dalam Program BUMN Hadir untuk Negeri, BTN menggelar kegiatan sosial di Provinsi Bengkulu. Sebagian bantuan diberikan ke korban terdampak banjir dan perbaikan sarana prasarana tempat ibadah yang rusak.

Adapun total bantuan yang disalurkan BTN mencapai Rp 500 juta. Untuk melengkapi bantuan tersebut, BTN juga membagikan sekitar 1.000 Al-Quran di Bengkulu.

Selama Safari Ramadan, BTN merangkul puluhan yayasan dan pondok pesantren serta sarana ibadah di 52 lokasi di seluruh Indonesia dengan total nilai bantuan sebesar Rp 1,1 miliar. Selain perbaikan sarana ibadah tersebut, BTN juga menyalurkan bantuan sembako maupun alat sekolah bagi sekitar 5.293 orang yang membutuhkan.

Perseroan juga secara khusus memberikan bingkisan kepada tenaga alih daya yang bekerja di Kantor Pusat BTN.

BTN di Jakarta juga mendonasikan bantuan kepada 6 yayasan yang berlokasi di Jakarta dan Banten.

https://money.kompas.com/read/2019/05/28/150100926/ramadhan-btn-salurkan-sumbangan-rp-2-24-miliar

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke