Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Harkulnas 2019, Nilai Transaksi Pedagang Mitra Go-Food Naik 42 Persen

JAKARTA, KOMPAS.com - Di tahun kedua, program Hari Kuliner Nasional (Harkulnas) yang digelar 15 April hingga 5 Mei 2019 kembali mencetak pertumbuhan transaksi dan pendapatan yang signifikan.

Adapun total nilai transaksi pada outlet mitra merchant Go-Food tumbuh 42 persen dibandingkan periode yang sama di minggu sebelumnya.

VP Marketing Go-Food Aristo Kristandyo mengatakan, Harkulnas menjadi ajang bagi masyarakat untuk menemukan rekomendasi kuliner favorit se-Indonesia. Go-Food juga mencatat adanya kenaikan rata-rata transaksi mitra merchant sebesar 21 persen.

Penghasilan mitra pengemudi dari pesanan Go-Food juga tumbuh 8,5 persen.

"Hal ini sejalan dengan komitmen kami untuk terus mendukung dan mensejahterakan mitra UMKM dan mitra driver yang tergabung dalam ekosistem kami," ujar Aristo dalam keterangan tertulis, Rabu (29/5/2019).

Saat ini, Go-Food bekerja sama dengan lebih dari 300.000 mitra merchant di Indonesia. Sebanyak 96 persen dari jumlah tersebut adalah mitra UMKM.

Lewat rangkaian program Harkulnas dengan periode dan cakupan wilayah yang lebih luas, masyarakat dapat merasakan kemudahan dalam berwisata kuliner online.

"Ini juga akan berbanding lurus dengan peningkatan volume transaksi, sehingga skala bisnis usaha UMKM kuliner Indonesia pun ikut terus berkembang," kata Aristo.

Rangkaian program Harkulnas 2019 juga mencatat peningkatan signifikan terhadap transaksi di lokasi Go-Food Festival. Total pertumbuhan dan nilai transaksi di outlet Go-Food Festival meningkat 34 persen, di mana transaksi yang dipesan secara online via Go-Food meningkat 123 persen.

Salah satun pemilik mitra merchant Go-Food, Adhitya Wicaksana dari Keju Kesu, Medan mengaku sangat terbantu dengan program seperti Harkulnas. Usaha makanannya mengalami kenaikan peenjualan hingga dua kali lipat.

"Selain meningkatkan transaksi di outlet kami, program seperti ini tentunya semakin membuat masyarakat semakin mengenal brand kuliner kami," ungksp Adhitya.

https://money.kompas.com/read/2019/05/30/080700026/harkulnas-2019-nilai-transaksi-pedagang-mitra-go-food-naik-42-persen

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke