Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Arus Balik, Rest Area Sepanjang Tol Cikampek Arah Jakarta Ditutup

Beberapa rest area yang akan ditutup, yakni rest area Km 62B, Km 52B, Km 42B, dan Km 32B.

“Untuk itu kami mengimbau pengguna jalan untuk dapat beristirahat, mengisi penuh bahan bakar kendaraan serta melakukan top up uang elektronik sebelum memasuki ruas Jalan Tol Jakarta-Cikampek, baik di rest area maupun di jalan nasional/non tol,” kata Corporate Secretary Jasa Marga Agus Setiawan dalam keterangan resminya di Jakarta, Sabtu .

Untuk pengguna jalan dari arah Timur (Semarang/Cirebon) yang menuju Jakarta dapat beristirahat serta mengisi penuh BBM kendaraan di sepanjang Gerbang Tol (GT) Kalikangkung hingga GT Cikampek Utama, seperti di rest area Km 389B, Km 360B, Km 282B, Km 260B, Km 229B, Km 208B, Km 166B, dan Km 102B.

Sementara itu, untuk pengguna jalan dari arah Cileunyi/Bandung yang menggunakan Jalan Tol Cipularang-Padaleunyi dapat menggunakan rest area Km 149B, Km 125B, Km 97B, Km 88B dan Km 72B sebelum memasuki ruas Jalan Tol Jakarta-Cikampek.

Jasa Marga juga mengimbau kepada para pengendara untuk tetap hati-hati berkendara, perhatikan rambu-rambu dan arahan petugas di lapangan.

Sebelumnya Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi membeberkan beberapa strategi yang telah disiapkan oleh Kementerian Perhubungan bersama dengan pemangku terkait untuk mengantisipasi kepadatan kendaraan pada arus balik Lebaran 2019.

Salah satunya yaitu mengatur penggunaan rest area dikarenakan pada masa arus mudik kemarin, tempat istirahat (rest area) menjadi salah satu penyebab terjadi permasalahan kepadatan lalu lintas.

Menhub menyebutkanm kalau pun harus berhenti, hanya untuk keadaan darurat.

Sementara itu, Korlantas Polri menganjurkan masyarakat untuk menggunakan tempat istirahat di sisi jalur sebelah kanan pada saat pemberlakuan one way.

Update: Rest Area Tol Cikampek Batal Ditutup Secara Penuh, Ini Gantinya

https://money.kompas.com/read/2019/06/08/073134926/arus-balik-rest-area-sepanjang-tol-cikampek-arah-jakarta-ditutup

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke