Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Gelar Kompetisi Bisnis Kreatif, Blibli Sediakan Hadiah Rp 1,3 Miliar

Total hadiah yang disiapkan bagi para pemenang kompetisi ini hingga Rp 1,3 miliar yang bisa digunakan untuk modal berbisnis. Tak hanya itu, pemenang juga mendapatkan kesempatan untuk mengikuti pameran di luar negeri dan berkolaborasi dengan brand lokal untuk proyek tertentu.

“Kalau sudah jadi pemenang atau partisipan ini kelanjutannya bisa masuk ke Galeri Indonesia. Di situ dibina UMKM tentang bagaimana membangun network, hukum, business knowledge, market, creativity and inovation,” ujar Deputy Chief Marketing Officer Blibli Andy Adrian di Jakarta, Rabu (19/6/2019).

Andy menambahkan, kompetisi ini merupakan wujud dukungan perusahaannya dalam mendukung program pemerintah Indonesia untuk mengembangkan usaha-usaha kreatif yang secara teknis merupakan Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM). Sebab, Sektor ini penting dalam mendukung pertumbuhan ekonomi negara.

Berdasarkan survei Kementerian Perindustrian, sektor UMKM telah menyumbang sekitar 60,3 persen terhadap produk domestik bruto (PDB) nasional.

“Besarnya kontribusi usaha kreatif bagi PDB Indonesia menunjukkan bahwa para creativepreneur muda mampu memberikan kontribusi signifikan bagi perekenomian nasional,” kata Andy.

Bagi yang berminat mengikuti kompetisi ini bisa mendaftarkan diri di situs thebigstart.blibli.com. Proses pendaftaran kompetisi ini akan ditutup hingga akhir Agustus 2019.

Adapun syarat untuk mengikuti ajang ini antara lain, berusia 18-35 tahun; memiliki usaha dengan kategori fesyen, kecantikan dan kesehatan, kuliner, dan kriya; serta telah menjalankan bisnis dengan produksi lokal minimal dua tahun.

https://money.kompas.com/read/2019/06/19/160300426/gelar-kompetisi-bisnis-kreatif-blibli-sediakan-hadiah-rp-1-3-miliar

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke