Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Ikea Bakal Bayar Siapapun yang Bersedia "Jalan-jalan" di Copenhagen, Minat?

Sementara menurut Laporan Kebahagiaan Dunia, Denmark-nya juga menempati peringkat negara paling bahagia keduasecara global tahun 2019.

Jika Anda ingin merasakan tinggal di Kopenhagen dan merasakan kualitas hidup yang tinggi, nampaknya Anda harus ikut tawaran kontes dari Ikea. Tak hanya tinggal di sana dalam 2 minggu, Anda juga akan dibayar.

Dikutip dari CNBC, Kamis (20/6/2019), kabarnya Ikea akan mengirim seseorang untuk tinggal di Kopenhagen selama 2 minggu di bulan September. Nantinya, pemenang dari kontes tersebut akan mengeksplorasi apa yang membuat warganya bahagia.

"Ikea mencari seseorang yang ingin menyelidiki dan bertindak hampir seperti seorang antropolog," kata seorang perwakilan dari Ikea dikutip dari CNBC Make It, Kamis (20/6/2019).

Jika Anda berminat, Anda tidak akan dikenakan biaya apapun. Sebab Ikea akan membayar semua biaya perjalanan, menempatkan Anda di apartemen Denmark dengan perabot Ikea, dan menggaji Anda.

Sayangnya, Ikea tak menyebut secara pasti berapa besaran gaji yang akan Anda terima. Tapi yang jelas, perjalanan ini dibiaya sekitar 8.000 dollar AS termasuk gaji, tiket pesawat, akomodasi, asuransi, dan pengeluaran lainnya.

Ikea menyebut calon pemenang kontes sebagai "Pemburu Kebahagiaan". Nantinya, pemburu kebahagiaan tersebut akan banyak bertemu kelompok Denmark yang berbeda, ahli gaya hidup, dan futurolog. 

“Tujuannya adalah untuk mempersiapkan "Pemburu Kebahagiaan" menjawab pertanyaan: Dari mana kebahagiaan Denmark berasal? Apakah ini terkait dengan cara orang Denmark hidup dan berinteraksi satu sama lain?” kata perwakilan Ikea.

Pemenang juga akan mendapatkan tur berpemandu gratis, ceramah, makan malam gratis, waktu untuk mengeksplorasi kota itu sendiri, dan gratis makan 'kottbulla' (bakso Swedia) di restoran IKEA di Kopenhagen.

Jika Anda ingin mengikuti kontes, Anda harus memiliki setidaknya keterampilan dasar berbahasa Inggris, berusia minimal 18 tahun, Ingin banyak tahu, mencintai perjalanan dan budaya baru, kan keinginan menemukan rahasia kebahagiaan hidup orang Kopenhagen.

Selain itu, Anda harus senang berada di depan kamera dan menjadi sorotan. Sebab, perjalanan Anda akan difilmkan dan didistribusikan di platform Ikea. Daftarlah sebelum tanggal 2 Juli di Ikeahomeview, sebab pendaftaran akan ditutup di tanggal 1 Juli. Pemenang yang terpilih akan diumumkan pada pertengahan Juli.

https://money.kompas.com/read/2019/06/20/090300026/ikea-bakal-bayar-siapapun-yang-bersedia-jalan-jalan-di-copenhagen-minat-

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke