Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

AirAsia Indonesia Tambah 5 Rute Domestik

Hal ini disampaikan langsung oleh Direktur Utama AirAsia Indonesia Dendy Kurniawan pasca Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS).

"Ada 5 rute baru domestik," ujarnya di Jakarta, Senin (25/4/2019).

Rute pulang pergi domestik yang akan dilayani oleg AirAsia Indonesia Jakarta - Lombok (11x frekuensi seminggu), Bali - Lombok (7x seminggu).

Selain itu rute Yogyakarta Kulon Progo - Lombok (3x seminggu), Bali - Labuan Bajo (7x seminggu) dam Surabaya - Kertajati (3x seminggu).

Lima rute baru tersebut akan mulai beroperasi pada 1 Agustus 2019. Dengan tambahan ini, AirAsia Indonesia akan menerbangi 15 rute domestik. Adapun tahun ini targetnya mencapai 17 rute domesti

Pengumuman ekspansi ini disampaikan kurang dari sepekan setelah pemerintah menyatakan dukungan kepada AirAsia Indonesia untuk memperbesar bisnisnya di Indonesia.

Pakan lalu melalui Menteri Koordinator Kemaritiman menilai AirAsia Indonesia perlu diperbesar dalam hal persaingan maskapai domestik.

Ia bahkan mengatakan bahwa pemerintah akan memberikan keleluasaan kepada AirAsia Indonesia dengan tidak memberikan rute gemuk, namun juga rute kering.

Hal itu ia sampaikan saat ditanya terkait wacana mengundang maskapai asing ke Indonesia.

"Kalau maskapai asing kan sudah ada. Sementara saya kira kita kasih AirAsia aja dulu kita besarkan," ujarnya di Jakarta, Jumat (21/6/2019).

https://money.kompas.com/read/2019/06/24/173041926/airasia-indonesia-tambah-5-rute-domestik

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke