Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Melantai di Bursa, Emiten Golden Flower Gunakan Hasil IPO untuk Modal Kerja

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Golden Flower Tbk mencatatkan sahamnya di Bursa Efek Indonesia sebagai emiten ke-17 di tahun 2019. Perusahaan yang tercatat dengan kode saham ”POLU” ini mengeluarkan 150 juta lembar saham baru atau setara dengan 20 persen dari modal yang ditempatkan dan disetor.

Presiden Komisaris PT Golden Flower Po Sun Kok mengatakan, dana hasil IPO diharapkan dapat memberikan kontribusi yang signifikan terhadap kinerja perusahaan.

"Kami adalah perusahaan yang selalu berkembang dan mencari peluang baru. Kami akan menggunakan dana dari IPO untuk modal kerja," ujar Kok di Main Hall BEI, Jakarta, Rabu (26/6/2019).

Masa penawaran umum telah dilakukan mulai 17-20 Juni 2019, dengan harga penawaran senilai Rp 288 perlembar. Perolehan dana yang akan didapat perseroan sebesar Rp 43,2 miliar. Dalam hal ini, Golden Flower menunjuk UOB Kay Hian Securities sebagai penjamin pelaksana emisi efek untuk penawaran saham.

Dengan adanya IPO ini, Kok berharap modal mereka meningkat yang nerdampak pada pertumbuhan produksi.

"Kami ingin memainkan peran penting dalam membantu industri garmen Indonesia menjadi pemain kelas dunia," kata Kok.

PT Golden Flower Tbk saat ini mempekerjakan lebih dari 3.000 pekerja di 8 fasilitas produksi yang terdiri dari 5 sewing unit, penyimpanan kain, cutting unit, dan finishing unit, serta keseluruhan jumlah mesin garmen sebanyak 4.080 unit. Perusahaan memproduksi 900.000 potong pakaian mulai dari kemeja, blus, gaun, rok dan seragam perbulan.

Sebanyak 85 persen produknya diekspor ke Amerika Serikat. selebihnya oangsa ekspor mereka ke Kanada, Eropa, Australia, Afrika Selatan, Jepang, dan pasar Asia lainnya.

https://money.kompas.com/read/2019/06/26/104356326/melantai-di-bursa-emiten-golden-flower-gunakan-hasil-ipo-untuk-modal-kerja

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke