Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

KoinWorks Raih Pendanaan Seri B Sebesar Rp 170 Miliar

Pendanaan tersebut akan digunakan untuk memperkuat team dan kemitraan KoinWorks, serta pengembangan sistem dan teknologi untuk menyediakan layanan finansial di Indonesia.

Sebelumnya, KoinWorks telah menerima pendanaan Seri A di tahun 2018 dari Mandiri Capital Indonesia, Convergence Ventures, Gunung Sewu, Beeblebrox dan Quona Capital. 

Co-Founder dan Executive Chairman KoinWorks Willy Arifin mengatakan, dalam waktu yang cukup singkat, platform tersebut memiliki lebih dari 300.000 pengguna.

"Sebenarnya jumlah investor di seri B kali lebih banyak peminatnya dari yang kami perkirakan. Namun, kami harus memilih investor yang memiliki visi misi yang sama guna perkembangan KoinWorks ke depannya," ujar Willy dalam keterangan tertulis, Kamis (27/6/2019).

KoinWorks menyediakan akses layanan keuangan bagi Usaha Kecil Menengah (UKM) yang memiliki keterbatasan akses perbankan untuk mendapatkan pinjaman modal. Memanfaatkan sistem machine learning, Peminjam dapat mengakses pinjaman dengan bunga rendah. Di saat yang bersamaan, pemberi pinjaman juga menerima nilai pengembalian dengan bunga yang menguntungkan.

Produk yang ditawarkan antara lain, pinjaman untuk pengembangan usaha melalui KoinBisnis dan pendidikan melalui KoinPintar.

Co-founder dan CEO KoinWorks Benedicto Haryono menambahkan, selama tiga tahun terakhir, mereka telah menyalurkan pinjaman produktif kepada ratusan ribu UKM di Indonesia.

"Pertumbuhan yang sangat signifikan ini juga didukung oleh meningkatnya kesadaran masyarakat akan pentingnya memiliki investasi sejak dini," kata Bendicto.

Hal tersebut terlihat dari jumlah pemberi pinjaman yang didominasi millenial, yakni sebesar 60 persen. Sebanyak 70 persen di antaranya mengatakan bahwa KoinWorks adalah instrumen investasi pertama mereka.

https://money.kompas.com/read/2019/06/27/180900026/koinworks-raih-pendanaan-seri-b-sebesar-rp-170-miliar

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke