Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Ingin Cari Kerja, Ada Job Fair di One Belpark Mall

JAKARTA, KOMPAS.com - Para pencari kerja  terlihat memadati area Job Fair Qareer Festival 2019 yang diselenggarakan di One Belpark Mall, Jakarta. Antrean panjang telah mengular sejak pukul 09.00 WIB.

Bursa kerja yang akan berlangsung 2 hari berturut-turut dari Jumat-Sabtu, 28-29 Juni 2019 ini telah menggandeng puluhan perusahaan, di antaranya MAP, Codex, Bakmi GM, Coca-cola, Garena, Asuransi Umum BCA, dan beberapa perusahaan lainnya.

Melihat antusiasme pencari kerja yang rela menyempatkan waktunya datang ke job fair kali ini, Founder & CEO PT Qareer Group Asia  Veronika Linardi sekaligus yang menyelenggarakan job fair mengaku senang.

"Kami senang antusiasmenya begitu bagus. Ini acara ke-5 dalam 3 tahun ini. Jadi kami ingin menunjukkan ada jalan lain untuk para jobseeker menemukan pekerjaan impian. Banyak kesempatan baru yang menunggu mereka," kata Veronika Linardi di Jakarta, Jumat (28/6/2019).

Veronika mengatakan, para pencari kerja yang datang ke job fair ini tak perlu repot membawa data diri dan segala berkas yang biasanya dibutuhkan untuk melamar pekerjaan. Karena pelamar dapat mengakses secara online dan melamar pekerjaan di ponsel masing-masing.

"Datang ke sini bisa untuk tanya-tanya lebih dalam dengan perusahaan terkait. Bahkan interview dan test. Ada beberapa perusahaan yang memang sudah janjian dengan jobseeker untuk speed interview," kata Veronika.

Kedepannya, Veronika mengungkapkan pihaknya akan membuat beragam acara untuk para pencari kerja, seperti seminar, workshop, dan pelatihan.

Adapun, job fair ini akan dimeriahkan oleh beragam acara lainnya, seperti talkshow, kelas zumba, dan band-band akustik yang akan dimulai pukul 14.00 WIB selama acara ini berlangsung.

https://money.kompas.com/read/2019/06/28/140339526/ingin-cari-kerja-ada-job-fair-di-one-belpark-mall

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke