Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Jaringan Hotel OYO Sebut Ciptakan 10.000 Peluang Ekonomi di Indonesia

JAKARTA, KOMPAS.com - Jaringan hotel OYO telah mengelola hampir 20.000 kamar selama 8 bulan beroperasi di Indonesia. OYO mulai beroperasi di Indonesia sejak Oktober 2018 lalu.

Kala itu, OYO total mengelola 30 hotel dan 1.000 kamar di 3 kota yaitu Jakarta, Palembang dan Surabaya. Kini, bisnis OYO tumbuh 20 kali lipat hanya dalam waktu 8 bulan dan saat ini menjalin kemitraan dengan 720 hotel

Selain itu, ada lebih dari 300 hotel OYO di berbagai kota yang sedang ditransformasi dan akan siap beroperasi 2 bulan mendatang.

Menurit Rishabh Gupta, Country Head OYO Indonesia, pihaknya juga telah menciptakan lebih dari 10.000 peluang ekonomi langsung dan tidak langsung. OYO memberikan bantuan dari hulu ke hilir kepada pemilik aset di seluruh aspek teknologi, bisnis, dan desain dari propertinya.

"OYO telah tumbuh dengan kecepatan yang luar biasa di Indonesia. Kami sangat berterima kasih atas kerja keras dari lebih dari 900 OYOpreneurs kami yang solid, kepercayaan ratusan mitra pemilik hotel dan 18.000 pelanggan yang menginap di OYO setiap malam," kata Gupta dalam keterangannya, Selasa (2/7/2019).

Ia mengatakan, Indonesia adalah pasar yang sangat penting dan OYO berkomitmen tinggi untuk membangun industri hospitality Indonesia. Slah satunya adalah lewat investasi senilai lebih dari 100 juta dollar AS.

"Kami akan terus memperluas jaringan kami ke lebih dari 100 kota pada akhir tahun 2019. Seiring dengan langkah menuju fase pertumbuhan berikutnya di Indonesia, kami berkomitmen untuk memberikan layanan dengan standar kualitas tertinggi kepada pelanggan kami dengan harga yang tidak pernah terpikirkan sebelumnya, sekaligus terus menciptakan nilai lebih bagi mitra pemilik aset dan membantu mereka mengembangkan dan mentransformasi bisnis mereka," sebut Gupta.

Salah satu faktor yang berkontribusi terhadap pertumbuhan OYO di Indonesia adalah standarisasi layanan dan fasilitas yang dijanjikan, sehingga pelanggan bisa merasa tenang ketika menginap di hotel OYO dimanapun mereka berada. Faktor lain yang memungkinkan OYO tumbuh pesat di Indonesia adalah pengelolaan perhotelan yang didukung teknologi mutakhir.

https://money.kompas.com/read/2019/07/02/194509026/jaringan-hotel-oyo-sebut-ciptakan-10000-peluang-ekonomi-di-indonesia

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke