Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Pekerja Migran RI di Singapura Bisa Kirim Uang Pakai LinkAja

JAKARTA, KOMPAS.com - Kabar baik datang untuk para pekerja migran Indonesia di Singapura. Sebentar lagi, kirim uang dari luar negeri bisa dilakukan menggunakan dompet elektronik.

Fitur remitansi atau transfer dana dari luar negeri ini dihadirkan oleh platform dompet elektronik hasil sinergi 8 perusahaan BUMN, yakni LinkAja.

"Untuk internasional ini dari negara yang banyak pekerja migran RI yang mau kirim uang ke Indonesia," ujar CEO LinkAja Danu Wicaksana, Jakarta, Kamis (4/7/2019).

Saat ini LinkAja mengatakan menjadi satu-satunya uang elektronik di Indonesia yang melayani remitansi dari pekerja migran Indonesia di Singapura.

CMO LinkAja Edward Kilian Suwignyo mengatakan, pemilihan Singapura tidak lepas dari kesiapan Negeri Singa tersebut. Kesiapan itu mencakup pasar yang ada dan infrastruktur yang tersedia.

Saat ditanya apakah layanan remitansi LinkAja juga akan disedikan di Malaysia, Edward mengatakan hal itu mungkin asal semua hal yang dibutuhkan sudah siap.

"Pasti semua yang ready pasti kami akan pergi ke sana, juga Taiwan, Hongkong itu semua kan basis pekerja migran Indonesia," kata dia.

Selain pengiriman uang dari luar negeri, LinkAja juga menyampaikan hal itu bisa diakukan di dalam negeri. Pengiriman uang bisa diakukan via aplikasi dan bisa dicairkan lewat ATM bank-bank BUMN.

https://money.kompas.com/read/2019/07/04/184000126/pekerja-migran-ri-di-singapura-bisa-kirim-uang-pakai-linkaja

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke