Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Puluhan Pengusaha China Pamerkan Produk Industri di Indonesia

JAKARTA, KOMPAS.com - Puluhan pengusaha asal China memamerkan produk-produk dan teknologi di Indonesia. Para pengusaha tersebut berasal antara lain dari Shanghai, Anhui, dan Ningbo.

Mereka berkumpul di pameran China Technical Equipment and Commodities yang diselenggarakan oleh Donghao Lansheng (Group) Shanghai International Trade Promotion Co, Ltd (ITPC). China Technical Equipment and Commodities 2019 digelar di Jakarta International Expo (JIExpo) Kemayoran pada 11-13 Juli 2019.

Pameran ini diikuti oleh 90 peserta pameran yang menampilkan berbagai jenis produk dari Shanghai dan daerah sekitarnya, seperti Anhui dan Ningbo.

"Seluruh peserta pameran menghadirkan gambaran yang jelas dan menampilkan industri progresif yang berkembang di kawasan pesisir China. Pameran ini juga akan memberi kesempatan yang baik untuk saling berkomunikasi antara pengusaha dari kedua negara sekaligus meningkatkan kerja sama yang saling menguntungkan," kata Richard Tan, Wakil Sekjen Lembaga Indonesia Tiongkok dalam keterangannya, Kamis (11/7/2019).

Melalui pameran ini, pelaku industri di Indonesia dapat memperluas strategi bisnis dan membangun kompetensi yang lebih besar. Sebab, imbuh Richard, teknologi yang dibawa para pengusaha China tersebut adalah produk-produk yang sangat diminati masyarakat Indonesia.

Pameran yang telah berlangsung tahunan ini membuat para pengusaha China tidak hanya mengerti lingkungan serta keadaan investasi perdagangan di Indonesia, mereka juga bisa berhubungan langsung dengan pengusaha Indonesia guna mempelajari kebutuhan yang diperlukan oleh pasar Indonesia.

Beragam jenis produk yang dipamerkan meliputi bahan bangunan, peralatan elektromekanis, peralatan mekanik, bahan baru, energi baru, mesin perlindungan lingkungan, logam ukuran kecil dan menengah, hand tools, dan hardware.

Ada juga bahan kemasan untuk makanan, solar photovoltaic products, lighting lamps, pengobatan tradisional China, peralatan dan perhiasan rumah tangga, peralatan perawatan kesehatan bagi keluarga, dan produk sehari-hari.

Beragam produk lainnya juga dipamerkan dalam acara ini seperti home textile, alat tulis kantor, produk olahraga, kerajinan tangan, buah olahan, sayuran dan jamur, minuman non-alkohol, dan teknologi pertanian.

https://money.kompas.com/read/2019/07/11/192910626/puluhan-pengusaha-china-pamerkan-produk-industri-di-indonesia

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke