Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

2 KA Buatan INKA Mejeng di Website Philippine National Railways

JAKARTA, KOMPAS.com - Sejumlah Badan Usaha Milik Negara (BUMN) terus mengepakkan sayap bisnisnya, tidak hanya di dalam negeri, namun juga ke luar negeri.

Salah satunya yakni PT Industri Kereta Api atau PT INKA (Persero), perusahaan pembuat kereta api yang sudah mengekspor kereta ke sejumlah negara.

Terbaru, perusahaan yang berkantor pusat di Madiun itu sudah menerima pesanan kereta dari Filipina. Bahkan, gambar dua KA buatan INKA mejeng di website resmi dan Facebook Philippine National Railways atau PT KAI-nya Filipina.

"Betul kedua KA itu buatan INKA," ujar Direktur Utama INKA Budi Noviantoro kepada Kompas.com, Jakarta, Kamis (11/7/2019).

Di laman Philippine National Railways, dua KA buatan INKA itu mengapit logo perusahaan kereta api asal Filipina tersebut.

Sementara itu, di bawahnya tertulis Diesel Hydraulic Locomotive untuk kereta sebelah kiri dan Diesel Multiple Unit untuk kereta sebelah kanan.

Berdasarkan keterangan INKA, Filipina sudah memesan 3 unit KA Diesel Hydraulic Locomotive. Sementara itu untuk KA Diesel Multiple Unit atau KRD Filipina memesan 6 unit.

Rencananya, INKA akan secara mengirim KA pesanan Filipina tersebut pada akhir Juli 2019 dan awal Agustus 2019.

Pada Senin (8/7/2019) lalu, INKA sendiri sudah melakukan uji coba KA Diesel Multiple Unit atau KRD barunya dari Madiun-Surabaya-Bojonegoro PP.

Dalam uji coba itu, PT INKA juga menandatangai nota kesepakatan dengan Kabupaten Bojonegoro untuk memesan KA yang di produksi di Madiun, Jawa Timur tersebut.

https://money.kompas.com/read/2019/07/11/195700226/2-ka-buatan-inka-mejeng-di-website-philippine-national-railways-

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke