Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Fashion Jadi Produk Terlaris dan Menguntungkan bagi E-Commerce

JAKARTA, KOMPAS.com - Industri fashion di platform digital seperti E-commerce semakin menggeliat. Hal ini terdorong oleh gaya belanja milenial yang kerap menghabiskan uangnya di produk-produk kecantikan dan pakaian jadi.

Head of Government Relationship Shopee Indonesia Radityo Triatmojo mengatakan, transaksi produk fashion dalam top kategori Shopee bisa mencapai 70 persen dibanding top kategori lainnya, seperti kudapan dan kebutuhan rumah tangga.

"Kalau sekarang kita bandingkan top kategori kita itu fashion itu 70 persen. Mayoritas memang milenial yang belanja fashion ini," kata Radityo Triatmojo dalam wawancara ekslusif di acara KKI di Jakarta, Jumat (12/7/2019).

Adapun kategori fashion yang dimaksud meliputi kosmetik dan produk perawatan tubuh seperti health and beauty. Sementara, Radityo menyebut produk lain yang menyumbang geliat pertumbuhan e-commerce adalah pakaian jadi, kosmetik, dan peralatan rumah tangga.

"Produk yang menguntungkan itu produk laku. Selain fashion ada busana muslim yang ready to wear dan baju-baju daily wear. Alat rumah tangga dan kosmetik juga termasuk," jelas Radityo.

Sebagai informasi, pertumbuhan transaksi Shopee meningkat 80 persen year on year (yoy) pada kuartal I 2019 dibanding kuartal I 2018.

Adapun transaksi penjualan  tahun ini telah mencapai Rp 3,5 miliar yang paling banyak disumbang dari top kategori Shopee, yaitu fashion, kudapan, dan peralatan rumah tangga.

https://money.kompas.com/read/2019/07/12/193100126/fashion-jadi-produk-terlaris-dan-menguntungkan-bagi-e-commerce

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke