Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Garuda Minta Penumpang Tak Ambil Foto dan Video di Pesawat, Bagaimana Citilink?

Tak seperti Garuda Indonesia, maskapai penerbangan Citilink belum memberlakukan aturan pembatasan pengambilan gambar di dalam pesawat oleh penumpang.

Vice President Corsec Citilink Resty Kusandarina mengatakan, saat ini, anak perusahaan PT Garuda Indonesia itu masih membahas aturan ini secara internal.

"Sesuai dengan kebijakan Garuda Indonesia sebagai induk perusahaan, kami juga pastinya berkomitmen akan turut menjaga penyebaran informasi di dalam pesawat agar tetap menjaga kenyamanan dan privasi penumpang kami," kata Resty kepada Kompas.com, Selasa (16/7/2019).

Resty belum menjelaskan secara rinci upaya apa saja yang akan dilakukan pihaknya untuk menjaga penyebaran informasi di dalam pesawat tersebut.

"Belum sampai ke arah situ pembahasannya (upaya menjaga penyebaran informasi). Intinya sih, sejauh ini kami belum memberlakukan aturan (pengambilan gambar di pesawat) terkait hal tersebut," ujarnya.

Sebelumnya, Garuda Indonesia melarang penumpang untuk mengambil foto dan video di dalam pesawat. Larangan tersebut tertuang dalam surat pengumuman yang dikeluarkan manajemen Garuda Indonesia pada Selasa (16/7/2019) dengan nomor JKTDO/PE60001/2019.

Surat tersebut ditandatangani oleh Direktur Operasi Garuda Indonesia Capt Bambang Adisurya Angkasa.

Direktur Utama Garuda Indonesia I Gusti Ngurah Ashkara Danadiputra atau biasa disapa Ari Askhara membenarkan larangan itu dengan mengirimkan file imbauan kepada penumpang.

Ari mengatakan hal ini dilakukan dalam rangka menjaga ketertiban kabin pesawat, menunjang keselamatan operasi penerbangan, kelancaran pelayanan selama penerbangan, dan menghormati hak-hak penumpang.

Meski begitu, penumpang masih diperbolehkan mengambil foto diri atau selfie untuk kepentingan pribadi di dalam kabin pesawat.

https://money.kompas.com/read/2019/07/17/061100626/garuda-minta-penumpang-tak-ambil-foto-dan-video-di-pesawat-bagaimana-citilink

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke