Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Kinerja Saham BTN Diapresiasi Analis

JAKARTA, KOMPAS.com - Kinerja PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk memperoleh apresiasi dari kalangan analis. Perseroan meraih penghargaan CSA Award 2019, yakni penghargaan untuk emiten dengan kinerja terbaik

Ketua Pelaksana sekaligus Anggota Dewan Juri CSA Awards, Haryajid Ramelan mengatakan, penghargaan ini tidak terlepas dari komitmen perseroan yang sudah menerapkan GCG, melihat likuiditas di pasar, kemudian masukan dari para analis dan masukan lainnya.

Menurut Haryajid, saham BTN masih sangat bagus. Sebab, perseroan memanfaatkan banyak peluang untuk memperluas bisnis dan tetap fokus pada sektor properti di tengah persaingan yang begitu ketat.

"Saya tidak melihat ini sebuah kekhawatiran namun, saya melihat bahwa BTN sudah  mengantisipasi dengan melihat prospek dan ini menjadi katalisator yang cukup baik," terang Haryajid dalam keterangannya, Jumat (18/7/2019).

Direktur Utama BTN Maryono mengungkapkan penghargaan ini bukti apa yang sudah dilakukan selama ini oleh perseroan diakui pasar. Ia menyatakan, perseroan akan bekerja lebih baik lagi dan membawa dampak positif bagi para investor, pasar modal serta ada manfaat bagi masyarakat luas sebagai pengguna jasa dan layanan BTN.

"Terima kasih pasar telah merespon positif apa yang telah kita lakukan selama ini dan penghargaan ini sekaligus sebagai apresiasi bagi pelanggan setia BTN," sebutnya.

Saham-saham yang menjadi pilihan para analis untuk meraih CSA Awards harus lolos seleksi awal yang meliputi lima kriteria, yaitu memenuhi aspek going concern. Keempat aspek lainnya adalah profitabilitas emiten di masa yang akan datang, likuiditas saham, good corporate governance, serta aspek keterbukaan terhadap pemegang saham. 

Ketua Umum Asosiasi Analis Efek Indonesia (AAEI) Edwin Sebayang menyatakan, apresiasi terhadap emiten ini merupakan bagian dari kontribusi AAEI bagi pasar modal, khususnya investor yang mengharapkan tersedianya pilihan investasi saham yang tepat dan aman. Dengan fokus pada sisi fundamental emiten, maka diharapkan saham dari para emiten terpilih ini merupakan alternatif yang tepat untuk investasi jangka panjang. 

https://money.kompas.com/read/2019/07/19/124248726/kinerja-saham-btn-diapresiasi-analis

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke