Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Inalum Gelar Research Award Competition, Berhadiah Dana Penelitian Rp 3 Miliar

Dikelola Mining and Minerals Industry Institute (MMII), sebuah lembaga riset dari Inalum, kompetisi ini menyediakan hadiah dana penelitian sebesar Rp3 miliar untuk tiga proposal penelitian terbaik.

Direktur Utama Inalum, Budi Ginadi, mengatakan jika pihaknya berupaya menyaring ide-ide inovatif terkait pengelolaan sumber daya alam (SDA) dan cadangan nasional yang efisien dan ramah lingkungan.

"Lomba ini bertujuan mendorong para akademisi untuk meningkatkan kualitas penelitian di bidang eksplorasi, pertambangan dan hilirisasi minerba," ucap dia sesuai rilis yanng Kompas.com terima, Jumat (19/7/2019).

Ada empat kategori yang diperlombakan yaitu eksplorasi minerba, pertambangan minerba, hilirisasi minerba, dan sisa pengolahan dan produk samping.

Sementara itu, Direktur MMII Ratih Amri menyebut kompetisi ini merupakan kesempatan emas bagi para akademisi industri pertambangan untuk mempresentasikan hasil inovasi dan penelitiannya di depan para pakar dunia pertambangan Indonesia.

"Tahapan dimulai dari registrasi melalui website resmi MMII, lalu seleksi proposal penelitian, dan kemudian tahap monitoring yang seluruh informasinya bisa diakses publik di website resmi," papar Ratih.

Lebih jauh Ratih mengatakan, Inalum optimis Research Award Competition akan memberikan hasil penelitian baru yang tentunya memberikan manfaat besar bagi industri pertambangan Indonesia.

"Inalum juga akan memberikan pendampingan agar penelitian dan inovasi yang diajukan bisa dikembangkan sampai dengan skala industri," tutup Ratih.

https://money.kompas.com/read/2019/07/19/173000426/inalum-gelar-research-award-competition-berhadiah-dana-penelitian-rp-3-miliar-

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke