Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Citi Indonesia Bekali Kemandirian Finansial untuk Generasi Muda

JAKARTA, KOMPAS.com - Citi Indonesia bersama Indonesia Business Links (IBL), kembali mengadakan program Skilled Youth ke-3.

Program tersebut bertujuan untuk membekali kemandirian finansial kepada generasi muda Indonesia, melalui pelatihan yang diberikan.

“Melalui Skilled Youth Program tahap III ini, kalangan muda Indonesia berpeluang meraih kesempatan ekonomi lebih baik, berkat peningkatan kompetensi diri yang telah diperoleh, sehingga siap menjadi tenaga kerja ataupun wirausahawan muda andal,” ujar Batara Sianturi, Chief Executive Officer Citi Indonesia, pada Kamis (25/7/2019) di Jakarta.

Skilled Youth Program tahap III tersebut diikuti oleh 384 generasi muda yang berusia 15 sampai 24 tahun, sepanjang periode Agustus 2018 sampai Juli 2019.

Dalam program tersebut, para peserta dilatih melalui berbagai aktivitas meliputi literasi finansial, penguatan karakter dan perilaku, pelatihan keterampilan teknis dan kewirausahaan, serta pendampingan pencarian kerja dan monitoring usaha.

Dalam hal tersebut, Citi juga menggandeng berbagai pihak antara lain, lembaga pelatihan, pemerintah, pelaku bisnis lokal, untuk menciptakan lingkungan yang kondusif bagi pemberdayaan kalangan muda.

“Kami percaya, tingkat pengangguran pada kalangan muda bisa teratasi apabila sektor bisnis, pemerintah, organisasi masyarakat dan akademisi dapat bekerja sama sinergis,” ujar Direktur Eksekutif Indonesia Business Links, Mohammad Fahmi.

https://money.kompas.com/read/2019/07/25/152100326/citi-indonesia-bekali-kemandirian-finansial-untuk-generasi-muda

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke