Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Jeff Bezos Jual Saham Amazon Senilai Rp 25,5 Triliun, untuk Apa?

NEW YORK, KOMPAS.com — CEO Amazon Jeff Bezos telah menjual saham miliknya di perusahaan itu senilai lebih dari 1,8 miliar dollar AS atau sekitar Rp 25,5 triliun.

Seperti dikutip dari CNN, Jumat (2/8/2019) Bezos yang juga merupakan orang terkaya di dunia terus menjual sahamnya di Amazon untuk mendanai perusahaan ventura luar angkasanya.

Bezos telah melepas sekitar 960.000 lembar saham yang masing-masing bernilai 1.900 dollar AS. Penjualan saham tersebut dilakukan setelah Amazon melaporkan laba bersih yang lebih lemah dari perkiraan kuartalannya.

Adapun sepanjang 2019 berjalan ini, saham Amazon telah meningkat 25 persen.

Bahkan, meski telah menjual saham secara besar-besaran, Bezos masih tercatat sebagai orang terkaya di dunia. Berdasarkan data Bloomberg Billionaire Index, jumlah kekayaan Bezos saat ini mencapai 117 miliar dollar AS atau sekitar Rp 1.662 triliun.

Sebelumnya, Bezos sempat mengatakan bakal menjual setidaknya 1 miliar dollar AS saham dalam satu tahun untuk mendanai perusahaan luar angkasanya, Blue Origin. Dia pun telah mengungkapkan bakal menjual lebih dari 1 miliar dollar AS sahamnya tahun ini lantaran Blue Origin telah semakin dekat untuk beroperasi secara komersial.

Bezos memiliki harapan yang tinggi untuk Blue Origin. Pada Mei lalu dia meluncurkan mesin roket baru dan maket pendarat di bulan untuk digunakan sebagai kargo shuttle.

Dia juga mengatakan bakal membangun struktur orbit raksasa yang bisa menampung koloni untuk hidup di luar angkasa. Bezos pun dalam waktu dekat bakal menjual tiket untuk mengirim orang ke luar angkasa.


https://money.kompas.com/read/2019/08/02/093800326/jeff-bezos-jual-saham-amazon-senilai-rp-255-triliun-untuk-apa

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke