Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

PT MRT Minta PLN Tingkatkan Kehandalan Pasokan Listriknya

Akibat terganggunya jaringan listrik yang dikelola PLN tersebut berdampak pda terputusnya pasokan listrik untuk MRT Jakarta.

“Dua jalur pasokan listrik MRT bersumber dari dua subsistem 150kV yabg berbeda, yaitu subsistem Gandul-Muara Karang melalui gardu induk PLN Pondok Indah dan subsistem Cawang-Bekasi melalui gardu induk PLN CSW,” ujar Corporate Secertary Division Head MRT Jakarta, Muhammad Kamaluddin dalam keterangan tertulisnya, Selasa (6/8/2019).

Kamaluddin mengakui saat ini MRT Jakarta belum mempunyai subsistem aliran listrik ketiga. Sehingga, jika kedua pasokan listrik ke MRT terganggu dapat menyebabkan gangguan pasokan listrik untuk menggerakan kereta MRT.

“PT MRT Jakarta saat ini menggunakan pasokan listrik dari PLN dengan kontrak layanan premium,” kata Kamaluddin.

Kamaluddin menyesalkan kejadian terputusnya pasokan listrik ke MRT pada Minggu lalu itu. Dia pun meminta PLN memperbaiki sistemnya agar hal tersebut tak terjadi di kemudian hari.

“Membutuhkan tindak lanjut dari PLN untuk meningkatkan kehandalan pasokan listrik dan secara serius mencegah kejadian serupa terjadi kembali,” ucap dia.

https://money.kompas.com/read/2019/08/06/172618326/pt-mrt-minta-pln-tingkatkan-kehandalan-pasokan-listriknya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke