Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

RI Ikut Dubai Expo 2020, Jokowi Minta Lokasi Stan Tak Dekat Toilet

Pada rapat tersebut, Jokowi menyampaikan agar dalam penyelenggaraan pameran/expo di luar negeri Indonesia harus bisa melakukan persiapan yang matang dan detil.

Selain itu, desain, venue, lokasi, paviliun betul-betul harus menampilkan wajah Indonesia.

“Yang ini sering saya sampaikan, jangan sampai kita salah pilih lokasi. Lokasi di tempat di belakang malah dekat toilet misalnya, kalau seperti itu enggak usah ikut saja. Malah kita ingin membangun sebuah trust, membangun sebuah kepercayaan, membangun sebuah image tetapi yang kita dapat malah enggak dapet apa-apa,” ujar Jokowi seperti dikutip dari laman resmi Sekretris Kabinet, setkab.go.id, Selasa (13/8/2019).

Jokowi pun mengatakan, Indonesia harus bisa memanfaatkan peluang mengikuti ajang pameran ini dengan sebaik-baiknya. T

Terutama untuk memperluas pasar Indonesia di kawasan Timur Tengah.

“Kita harus memanfaatkan peluang ini dengan sebaik-baiknya, baik dalam rangka urusan perdagangan, urusan pariwisata, dan investasi di internasional khususnya pasar di Timur Tengah,” ujar dia.


Dalam kesempatan itu Jokowi meminta agar semua pameran expo di luar negeri, baik dengan tujun marketing, perdagangan, investasi, dan pariwisata bisa terintegrasi dan terkonsolidasi antara pemerintah dan swasta bisa beriringan.

Adapun kehadiran Indonesia di ajang World Expo bukan baru kali ini saja.

Sebelumnya, Indonesia telah mengikuti Ajang World Expo sejak di New York World Fair tahun 1964, kemudian di World Expo 2005 Aichi, Jepang, World Expo 2010 Shanghai, China, dan World Expo Milano 2015 di Italia.

https://money.kompas.com/read/2019/08/13/155908526/ri-ikut-dubai-expo-2020-jokowi-minta-lokasi-stan-tak-dekat-toilet

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke