Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Lion Air Sebut Dua Penerbangan Terganggu Akibat Ricuh di Sorong

Dikabarkan bahwa penerbangan dari dan menuju bandara Sorong dibatalkan sementara waktu.

Corporate Communications Strategic of Lion Air, Danang Mandala Prihantoro mengatakan, ada dua penerbangan Lion Air yang terganggu akibat kerusuhan tersebut.

"Ada dua penerbangan (yang terdampak). Lion Air meminimalisir dampak yang timbul, agar operasional lainnya tidak terganggu," ujar Danang kepada Kompas.com, Selasa (20/8/2019).

Danang mengatakan, penumpang yang batal melakukan penerbangan bisa melakukan refund. Saat ini, kata dia, operasional maskapai berangsur normal kembali.

"Lion Air juga sudah menginformasikan kepada pelanggan yang terganggu perjalanannya," kata Danang.

Diketahui, masyarakat di Papua dan Papua Barat sempat melakukan aksi demo, Senin (19/8/2019). Di Sorong, bahkan aksi berlanjut hingga Selasa (20/8/2019). Aksi dilakukan pasca-penangkapan sejumlah mahasiswa asal Papua di Surabaya, Jawa Timur. Mahasiswa tersebut diruduh merusak dan membuang Bendera Merah Putih.

Wakil Gubernur Papua, Mohammad Lakotani membenarkan adanya perusakan terhadap Bandara Sorong.

“Ya. Saya sudah dapat informasinya. Tetapi massa berhasil di pukul mundur oleh aparat. Karena itu adalah objek vital,” ungkap Lakotani, saat dikonfirmasi Kompas.com, Senin.

Lakotani mengatakan, para massa melakukan perusakan bandara dengan cara melakukan pelemparan ke arah terminal bandara. Akibatnya, sejumlah kaca rusak.

https://money.kompas.com/read/2019/08/21/083600126/lion-air-sebut-dua-penerbangan-terganggu-akibat-ricuh-di-sorong

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke