Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Sarinah Kampanyekan Kantong Belanja Ramah Lingkungan

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Sarinah (Persero) merayakan hari jadinya yang ke 57 dengan meluncurkan tas belanja ramah lingkungan. 

Dengan meluncurkan kantong belanja ramah lingkungan yang berbahan dasar dari singkong, sarinah menunjukan bukti kepeduliannya kepada lingkungan. 

"Sarinah merupakan peritail pertama yang menggunakan cassava bag. Ini menunjukan bentuk kecintaan Sarinah kepada lingkungan," Ucap Direktur Bisnis Ritel Sarinah, Lies Permana Lestari di Jakarta Jumat (23/08/2019).

Selain itu, ada penandatanganan MoU antara PT Pegadaian (Persero) dengan Kopi Nusantara Sarinah sebagai jendela Indonesia atau Sarinah The Window of Indonesia dengan misi menggandeng merangkul dan bekerja sama dengan para pengrajin dan pelaku UKM di berbagai daerah Indonesia untuk dipasarkan di Sarinah.

"Dengan tujuan khususnya, Sarinah dapat membantu perekonomian pengrajin dan pelaku usaha kecil dan menengah serta perekonomian Indonesia pada umumnya," Kata Direktur Utama PT Sarinah, I Gusti Ngurah Sugiarsa Yasa

Pada ulang tahun yang ke 57-ini, Sarinah mengusung tema 'Sarinah Maju, Indonesia Bangga', dengan makna Sarinah yang semakin maju tentunya akan memberikan kontribusi lebih pada negara dan selalu hadir untuk membangun negeri. 

PT Sarinah (Persero) merupakan Department Store Pertama di Indonesia. Sarinah didirikan pada tanggal 17 Agustus 1962 di Jakarta Pusat, tepatnya di Jalan MH Thamrin. Sarinah didirikan oleh Presiden Republik Indonesia pertama Ir. Soekarno.

https://money.kompas.com/read/2019/08/24/082954726/sarinah-kampanyekan-kantong-belanja-ramah-lingkungan

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke