Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Bank Mandiri Tunjuk Rionald Silaban Jadi Komisaris

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Bank Mandiri (Persero) Tbk telah menunjuk Rionald Silaban menjadi komisaris perseroan pada Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPS LB) Bank Mandiri, Rabu (28/8/2019).

Penunjukkan ini menggantikan Askolani yang sebelumnya menjabat sebagai anggota Dewan Komisaris Bank Mandiri. Saat ini, dia menjabat sebagai Direktur Jenderal Anggaran Kementerian Keuangan RI.

"Dengan ini kami mengangkat Rionald Silaban sebagai komisaris perseroan dan memberhentikan dengan hormat saudara Askolani sebagai anggota dewan komisaris. Kami mengucapkan terimakasih atas sumbangsih tenaga dan pikiran selama menjabat sebagai dewan komisaris," kata Wakil Komisaris Utama Imam Apriyanto Putro di Jakarta, Rabu (28/8/2019).

Adapun keputusan ini akan berlaku aktif setelah lulus dalam uji kepatutan dan kelayakan (fit & proper test) Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dan memenuhi peraturan Undang-Undang yang berlaku.

Imam berharap, penggantian pengurus ini dapat memperkuat kinerja perseroan dan menjawab berbagai tantangan ke depan, mengingat tensi perang dagang antara AS-China masih tinggi dan beberapa tantangan global semakin menanti.

“Penyesuaian pengurus ini diharapkan dapat memperkuat kinerja perseroan serta menjawab berbagai tantangan ke depan yang akan dihadapi Bank Mandiri," harap Imam.

Dengan demikian, susunan komisaris perseroan menjadi sebagai berikut.

  • Komisaris Utama: Hartadi A Sarwono
  • Wakil Komisaris Utama: Imam Apriyanto Putro
  • Komisaris Independen: Goei Siauw Hong
  • Komisaris Independen: Bangun Sarwito Kusmulyono
  • Komisaris Independen: Makmur Keliat
  • Komisaris: Rionald Silaban
  • Komisaris: Ardan Adiperdana
  • Komisaris: R Widyo Pramono

https://money.kompas.com/read/2019/08/28/171414926/bank-mandiri-tunjuk-rionald-silaban-jadi-komisaris

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke