Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Per Juli 2019, Jumlah Nasabah Kaya Bank DBS Tumbuh 36 Persen

Adapun golongan nasabah kaya Bank DBS adalah nasabah yang memiliki dana sekitar Rp 10 miliar.

Senior Vice President, Head of Segmentation & Liabilities, Consumer Banking Group PT Bank DBS Indonesia, Festia Pisa Valensia mengatakan, pertumbuhan ini dibuktikan dengan peningkatan total aset yang dikelola (Asset Under Management/AUM).

"AUM meningkat 22 persen, sedangkan nasabahnya naik 36 persen. Sekarang hampir ada 2.000 nasabah HNWI kami," kata Festia Pisa Valensia di Jakarta, Jumat (6/9/2019).

Executive Director, Head of Sales & Distribution, Consumer Banking Group PT Bank DBS Indonesia, Melfrida Waty Gultom menambahkan, peningkatan AUM tersebut didukung oleh kontribusi pendapatan berbasis biaya (fee income), deposito, dan tabungan dengan persentase yang hampir sama.

"Fee income kami tumbuh cukup sehat, setiap unit menyumbang sekitar 30 persen lah," kata Melfrida Waty Gultom dalam kesempatan yang sama.

Ada beberapa faktor yang mendorong terjadinya peningkatan AUM, antara lain pembelian obligasi dan sukuk yang sudah bisa melalui digital, stabilnya kondisi makro ekonomi di Indonesia, dan variasi produk yang diberikan Bank DBS untuk nasabah.

Terkait target hingga akhir tahun, dia yakin akan tumbuh meningkat dibanding tahun-tahun sebelumnya, bisa di atas 22 persen.

"Tahun ini kami yakin pertumbuhannya bisa lebih pesat karena GDP sudah cukup tinggi saat ini, di atas 22 persen," pungkasnya.

https://money.kompas.com/read/2019/09/06/172800626/per-juli-2019-jumlah-nasabah-kaya-bank-dbs-tumbuh-36-persen

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke