Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Tawarkan KPR Murah, BTN Gandeng Waskita Karya Realty

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk dan PT Waskita Karya Realty adakan kerja sama untuk menghadirkan KPR murah. 

Kedua Badan Usaha Milik Negara (BUMN) ini mengadakan kerja sama menawarkan program KPR maupun Apartemen (KPA) dengan tema "Satisfive."

“Dari kerja sama ini kami yakin dapat menambah angka realisasi KPR/KPA, setidaknya bisa mencapai sebesar Rp 1 triliun per bulan. Sebelumnya, kami juga telah melakukan hal yang sama dengan PT PP Proprti dan Perum Perumnas,” kata Direktur Consumer Banking BTN Budi Satria di Menara BTN, Jakarta Kamis (12/09/2019)

Executive Vice President Nonsubsidized Mortgage & Consumer Lending Division Bank BTN Suryanti Agustinar menjelaskan, bagi konsumen melakukan KPR/KPA untuk transaksi kepemilikan hunian pada sejumlah proyek properti yang dikembangkan PT Waskita Karya Realty (Vasaka Solterra, Vasaka Nines, dan Vasaka The Reiz Condo) akan mendapatkan kemudahan dan diskon khusus.

“Kami memberikan bunga KPR spesial mulai dari 5 persen fixed 1 tahun, uang muka (down payment/DP) sebesar 5 persen, bebas biaya administrasi, bebas biaya provisi, bebas biaya appraisal, dan diskon asuransi jiwa sebesar 10 persen,” ucap Suryanti.

Namun harga khusus ini hanya berlaku dari tanggal 1 September 2019 hingga 31 Desember 2019. 

Direktur Finance and Human Capital Waskita Karya Realty Feri Purwandi Seno mengatakan kalau mereka menyambut baik kerja sama promosi KPR dan KPA dengan BTN.

Pihaknya berharap, kerjasama tersebut dapat meningkatkan kinerja pemasaran tahun ini sekaligus menjaga performa bisnis yang relatif positif pada akhir tahun 2018.

“Posisi keuangan dan struktur permodalan perseroan yang masih kuat serta dukungan dari induk usaha menjadi salah satu kunci dalam mendukung pengembangan perusahaan untuk menginisiasi proyek-proyek baru,” kata Feri.

Jenis properti yang ditawarkan bermacam-macam adapun Apartment Studio, 1 Bedroom hingga 2 Bedroom dan dimulai dengan harga Rp 700 juta.

Harapan diselenggarakannya diskon ini adalah pembeli dari kaum milenials yang ingin memiliki properti pertamanya bisa mewujudkan keinginannya dengan keringanan harga. 

Vasaka Solterra terletak di daerah Jakarta Selatan, Vasaka Nines terletak di daerah Serpong, Tangerang Selatan dan Vasaka The Reiz Condo terletak di Medan, Sumatera Utara

https://money.kompas.com/read/2019/09/12/213104026/tawarkan-kpr-murah-btn-gandeng-waskita-karya-realty

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke