Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Bill Gates Akui Iri dengan Sifat Steve Jobs Ini

NEW YORK, KOMPAS.com - Siapa yang tak kenal Steve Jobs dan Bill Gates? Kedua orang ini merupakan tokoh besar dalam perkembangan dunia teknologi.

Namun baru-baru ini sang pendiri Microsoft itu bercerita soal kekagumannya pada sang teman yang sekaligus juga rival. 

Dikutip dari CNBC, Jumat (13/09/2019) Bill Gates baru-baru ini mengatakan kepada publik kalau dirinya iri dengan sifat Steve Jobs, yaitu kecakapan berbicara di depan umum. 

Walaupun keduanya sering berkompetisi di berbagai bidang teknologi dan bisnis, namun Gates harus mengakui kalau dirinya kalah mutlak dengan Jobs dalam bidang berbicara di depan umum. Gates mengatakan dirinya harus bekerja extra keras untuk memperbaiki kekurangannya itu. 

“Steve Jobs selalu lebih alami pada bagian itu (berbicara depan umum) , Dia bisa berbicara tentang apa saja, dalam kasus NeXT Computer [Proyek Jobs setelah diusir dari Apple], bukan mesin yang bagus, tetapi membuat orang terpesona hingga mati jika mereka berada di auditorium, " ucap Gates.

Menurut Gates, Kemampuan berbicara Jobs sangat memudahkan dirinya ketika menjual sebuah produk. Biarpun produk itu jelek dan tidak menjanjikan, orang-orang tetap terpukau dengan cara Jobs mempresentasikannya. 

Gates sangat menginginkan sifat tersebut. Ia menginginkan sifat tersebut untuk kepentingan yayasan yang ia bangun bersama sang istri, Melinda Gates. 

"Saya berharap saya bisa menyihir audiense seperti Jobs, karena saya memiliki badan amal yang memiliki banyak dampak postif sehingga saya perlu memastikan mereka tidak terabaikan," kata Gates dalam wawancara, merujuk pada pekerjaan yang dilakukan oleh Yayasan Bill & Melinda Gates.

Yayasan Bill & Melinda Gates memiliki tujuan untuk mengatasi masalah global, dari penelitian pencegahan penyakit hingga memerangi kemiskinan. Yayasan Bill & Melinda Gates adalah salah satu yayasan filantropi swasta terbesar di dunia.

https://money.kompas.com/read/2019/09/13/123323726/bill-gates-akui-iri-dengan-sifat-steve-jobs-ini

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke