Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Simak, Tips Kelola Anggaran Belanja Bulanan ala Sissy Priscillia

Jika tak cermat dalam menganggarkan belanja kebutuhan bulanan bisa menyebabkan uang belanja habis dalam sekejap.

Aktris Sissy Priscillia mebagikan kiat-kiatnya mengelola anggaran belanja dalam tiap bulannya. Menurut dia, hal yang paling utama harus dilakukan adalah menentukan kebutuhan pokok dalam tiap bulannya.

“Yang paling penting kalau mau belanja bulanan adalah jangan banyak mau. Fokus dengan catatan apa yang mau kita beli. Misalnya kalau mau beli sabun, jangan lihat-lihat skincare,” ujar pemeran Milly dalam film Milly & Mamet ini di Jakarta, Selasa (17/9/2019).

Sissy menambahkan, kebutuhan belanja bulanan akan semakin meningkat saat pasangan suami istri sudah mempunyai sang buah hati. Atas dasar itu, perlu perhitungan yang cermat agar tak kehabisan uang belanja dalam waktu sekejap.

“Saya paling merasakan pas anak masih bayi. Susu dan pempers paling banyak (memakan biaya anggaran bulanan). Dalam satu bulan, setengah (anggaran bulanan) sendiri untuk kebutuhan itu,” kata istri Rifat Sungkar tersebut.

Tak hanya mengurusi kebutuhan sehari-hari, lanjut Sisi, seorang ibu juga harus menyiapkan masa depan anaknya. Misalnya, sejak dalam kandungan dirinya sudah membuat rekening tabungan pendidikan untuk anaknya.

“Dari saya hamil, saya sudah rencana ini anak lahir mau jadi apa. Misalnya mau mulai sekolah umur berapa dan sekolahnya di mana. Anak saya masih di dalam kandungan saya udah daftar. Saya nyiapin semuanya. Itung uang sekolahnya. Kenaikan inflasinya berapa,” ucap dia.

https://money.kompas.com/read/2019/09/17/154053826/simak-tips-kelola-anggaran-belanja-bulanan-ala-sissy-priscillia

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke