Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Sri Mulyani: Percuma Punya Listrik tapi Tak Ada Internet

Atas dasar itu, mantan Direktur Pelaksana Bank Dunia ini menegaskan betapa pentingnya sebuah negara membangun infrastruktur digital.

“Digital ekonomi tidak bisa ambil peran kalau negara tidak ada infrastruktur internet, listrik, dan satelit,” ujar wanita yang akrab disapa Ani itu di Jakarta, Selasa (24/9/2019).

Ani menilai, ketersediaan infrastruktur digital di Indonesia belum merata. Masih banyak masyarakat yang belum bisa mengakses internet.

“Beberapa kota juga masih butuh akses internet. Kalau dalam listrik pemerintah targetkan 100 persen rasio elektrifikasi di Indonesia. Tapi (percuma) kalau punya listrik tapi tidak punya internet, jadi kamu juga facing a handicap,” kata Ani.

Atas dasar itu, saat ini pemerintah tengah membangun palapa ring. Diharapkan, dengan adanya palapa ring seluruh masyarakat di Indonesia bisa mengakses internet.

Dengan kemudahan mengakses internet diharapkan perkembangan ekonomi digital akan semakin pesat.

“Jadi untuk mendapatkan peluang digital ekonomi maka infrastruktur harus dibangun dan Indonesia masih meimiliki gap dalam infrastruktur, sehingga pemeirntah akan mendorong pembangunan infrastruktur (digital),” ucap dia.

https://money.kompas.com/read/2019/09/24/130120026/sri-mulyani-percuma-punya-listrik-tapi-tak-ada-internet

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke