Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Pembangunan Jalur KA Bandara Adi Soemarmo Ditargetkan Rampung Akhir 2019

JAKARTA, KOMPAS.com - Pembangunan jalur Kereta Api (KA) Bandara Adi Soemarmo, Solo ditargetkan selesai pada Desember 2019.

Hal tersebut disampaikan Presiden Komisaris PT PP Andi Gani Nena Wea di sela peninjauannya ke lokasi pembangunan jalur KA Bandara Adi Soemarmo pada Kamis (26/9/2019).

"Pembangunan jalur kereta api tersebut sudah mencapai 97 persen dan ditargetkan selesai di Desember 2019," ujar Andi Gani dalam keterangannya, Kamis.

Menurut Andi, pembangunan jalur KA Bandara Adi Soemarmo ini dapat membantu mobilitas penumpang dari Kota Solo menuju Bandara Adi Soemarmo yang sekarang ditempuh dalam waktu 40 menit.

"Dengan beroperasinya jalur kereta api bandara tersebut jarak tempuh dari Bandara Adi Soermarmo ke Stasiun Solo Balapan hanya 15 menit," kata Andi.

Diketahui, total jalur KA antara Stasiun Solobalapan - Bandara Adi Soemarmo sepanjang 13,5 km. Jalur kereta api tersebut dibagi menjadi 2 segmen, yaitu segmen 1 sepanjang 3,5 km yang merupakan jalur KA eksisting dan segmen 2 sepanjang 10 km adalah jalur KA baru.

Proyek KA Bandara Adi Soemarmo ini merupakan sinergi dari beberapa BUMN, yaitu PT Kereta Api Indonesia (Persero), PT Angkasa Pura I (Persero), dan PT PP (Persero) Tbk.

https://money.kompas.com/read/2019/09/26/205000726/pembangunan-jalur-ka-bandara-adi-soemarmo-ditargetkan-rampung-akhir-2019

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke