Salin Artikel

Rujuk dengan Garuda, Sriwijaya Air Akan Rombak Susunan Direksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Vice President Corporate Secretary Garuda Indonesia Ikhsan Rosan mengatakan, akan ada perombakan susunan direksi di tubuh Sriwijaya Air.

Hal tersebut terjadi setelah Garuda Indonesia Group kembali menjalin kerja sama manajemen dengan Sriwijaya Air.

Hubungan kedua perusahaan tersebut sempat merenggang lantaran ada perubahan direksi di Sriwijaya Air yang diduga dilakukan tanpa sepengetahuan Garuda Indonesia.

“Ya nanti akan ada penetapan direksi lagi. Kan point-nya mungkin ada kayak istilahnya transisi,” ujar Ikhsan di Jakarta, Kamis (3/10/2019).

Mengenai tiga orang Garuda Indonesia yang sebelumnya dicopot dari jajaran direksi Sriwijaya Air, Ikhsan belum bisa memastikan apakah akan diangkat kembali.

Menurut dia, hal tersebut nantinya akan disampaikan oleh jajaran manajemen Sriwijaya Air.

“Nanti disampaikan mereka (Sriwijaya Air),” kata Ikhsan.

Sebelumnya, tiga direksi Sriwijaya Air dicopot dari jabatannya. Mereka merupakan orang Garuda Indonesia.

Ketiga orang tersebut, yakni Direktur Utama Sriwijaya Air Joseph Adrian Saul, Direktur Human Capital and Service Sriwijaya Air Harkandri M Dahler dan Direktur Komersial Sriwijaya Air Joseph K Tendean.

Josep Adrian merupakan mantan General Manager Garuda Indonesia Denpasar, lalu Harkandri M. Dahler sebelumnya menjabat Direktur Personalia Garuda Maintenance Facility. Sedangkan, Joseph K Tendean pernah menjabat sebagai Senior Manager Ancillary Garuda Indonesia.

Untuk menempati posisi ketiga orang tersebut, Dewan Komisaris menunjuk Anthony Raimond Tampubolon selaku Plt Direktur Utama, Plt Direktur Human Capital & Layanan, dan Plt Direktur Komersial.

Selanjutnya, Anthony Raimond kemudian memberikan kuasa kepada Robert D Waloni selaku Pelaksana Tugas Harian Direktur Utama dan Rifai selaku Pelaksana Tugas Harian Direktur Komersial Sriwijaya Air.

https://money.kompas.com/read/2019/10/03/143041126/rujuk-dengan-garuda-sriwijaya-air-akan-rombak-susunan-direksi

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.