Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Mandiri : E-Money Tak Bisa Digunakan di Jalan Tol Hoaks

Menanggapi hal tersebut, Corporate Secretary Bank Mandiri Rohan Hafas menegaskan kartu yang beredar tersebut hoaks. Dia bilang, E-Money tetap bisa digunakan untuk membayar tol Jasa Marga.

"Hoax, Mbak," ucap Rohan Hafas kepada Kompas.com, Jumat (4/10/2019).

Adapun, pengumuman yang mengatasnamakan PT Jasa Marga (Persero) tersebut bertuliskan "Mohon maaf kartu dibawah ini tidak bisa untuk transaksi disini".

Selanjutnya, gambar berlatang kuning itu juga menampilkan 3 buah E-Money, yaitu E-Toll Card, Pertamina GazCard, dan Indomaret Card yang semuanya berlambang Bank Mandiri.

Tulisan juga berlanjut menampilkan kata-kata "Silahkan gunakan kartu lain dengan versi terbaru. Atas ketidak nyamanan kami ucapkan terima kasih".

Sebelumnya, Bank Mandiri juga sempat menerima kabar tidak sedap, yakni soal menghilangkan dana nasabah sebesar Rp 800 triliun.

Bahkan, pada jumpa pers tanggal 30 Agustus 2019 lalu, Rohan sempat merasa ada benang merah dari berbagai hoax yang menimpa bank Mandiri secara berurutan.

Sebelum dituduh menghilangkan dana Rp 800 triliun, Bank Mandiri juga disebut-sebut bangkrut dan merugi Rp 9 triliun.

"Ini seperti bukan sekedar hoax, ada sistematika atau benang merah yang mungkin perlu diteliti lebih lanjut," ungkap Rohan beberapa waktu lalu.

https://money.kompas.com/read/2019/10/04/195710926/mandiri-e-money-tak-bisa-digunakan-di-jalan-tol-hoaks

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke