Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

KA Bandara Resmi Layani Penumpang dari Stasiun Manggarai

JAKARTA, KOMPAS.com - Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi melepas secara simbolis perjalanan Kereta Bandara (KA) dari Stasiun Manggarai menuju Bandara Soekarno-Hatta, Sabtu (5/10/2019).

Pelepasan ini merupakan bagian dari soft launching KA Bandara di Manggarai dan mulai dioperasikan melayani penumpang.

"Alhamdulillah, hari ini kita sudah melakukan perjalanan pertama dari Manggarai menuju ke bandara," kata Budi kepada awak media seusai pelepasan kereta.

Menhub mengatakan, KA Bandara di Manggarai mulai beroperasi sejak pukul 05.10 WIB, pagi dengan total 34 perjalanan kereta dalam sehari.

"Ini satu service yang bagus dari Railink, oleh karenanya saya ucapkan selamat," ujarnya.

Menhub menyampaikan, setelah berbincang dengan sejumlah penumpang, respons mereka kehadiran  moda ini baik dan positif. Karena menambahkan opsi atau alternatif ketika ingin menujuk Bandara Soekarno-Hatta.

"Tadi saya bicara dangan penumpang, responsnya baik karena mereka merasakan kalau dari Mangarai ini berarti point to point. Arntinya, bukan saja penumpang dari Manggarai tapi juga penumpang dari Bekasi, Depok. Sentralnya di Manggari," bebernya.

Untuk saat ini, tiket KA Bandara di Stasiun Manggarai dibanderol Rp 40.000 hingga akhir Oktober ini. Nantinya, setelah beroperasi beberapa waktu, harga tiket kembali disesuaikan.

Sebelum melepas KA Bandara, Menhub juga meninjau sejumlah fasilitas di Stasiun Manggarai. Seperti toilet khusus disabilitas serta membeli tiket di konter.

https://money.kompas.com/read/2019/10/05/152021726/ka-bandara-resmi-layani-penumpang-dari-stasiun-manggarai

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke