Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Garuda Indonesia Promosikan Borobudur dan Mandalika di Boading Pass

Hal itu tertuang dalam kerja sama yang diteken antara Direktur Utama Garuda Indonesia Ari Askhara, Direktur Utama PT Taman Wisata Candi Borobudur, Prambanan & Ratu Boko (Persero) Edy Setijono dan Direktur Utama PT Pengembangan Pariwisata Indonesia (Persero) Abdulbar M Mansoer.

Penandatanganan dilakukan di Labuan Bajo, Minggu (6/10/2019) yang bertepatan dengan penyelenggaraan Rapat Kordinasi BUMN.

Adapun penandatangan nota kesepahaman tersebut turut disaksikan oleh Deputi Bidang Usaha Energi, Logistik, Kawasan dan Pariwisata Kementerian BUMN Edwin Hidayat Abdullah.

Direktur Utama Garuda Indonesia Ari Askhara mengungkapkan bahwa promosi di boarding pass baru Garuda Indonesia dapat disinergikan di antara BUMN dalam mendukung peningkatan kunjungan wisatawan mancanegara di Kawasan Strategis Pariwisata Nasional Borobudur, Jawa Tengah dan promosi investasi Kawasan Ekonomi Khusus di Mandalika, Lombok".

"Boarding pass merupakan bagian yang tidak terpisahkan dalam pengalaman penerbangan para pengguna jasa kami. Garuda Indonesia berupaya menghadirkan strategi promosi yang efektif, khususnya dengan jangkauan coverage promosi yang mencapai lebih lebih 25 juta penumpang dari berbagai belahan dunia yang kami angkut setiap tahunnya," papar Ari dalam keterangan resminya, Senin (7/10/2019).

Ari menyampaikan bahwa kerja sama ini akan menyasar penumpang internasional inbound. Garuda Indonesia optimistis melalui sinergi promosi bersama dengan BUMN Pariwisata Nasional ini dapat semakin memperkenalkan berbagai keunggulan destinasi wisata Indonesia ke kancah dunia.

"Khususnya Candi Borobudur dan Candi Prambanan yang masuk dalam daftar warisan budaya dunia UNESCO maupun kawasan Mandalika yang menyimpan potensi sebagai kawasan bisnis berbasis pariwisata unggulan Indonesia," kata Ari.

Direktur Utama PT Taman Wisata Candi Borobudur, Prambanan dan Ratu Boko (Persero) Edy Setijono mengungkapkan, kerja sama ini diharapkan akan berdampak positif terhadap perkembangan pariwisata di Candi Borobudur serta berbagai destinasi wisata unggulan lainnya yang dikelola perseroan.

Sementara itu, Direktur Utama PT Pengembangan Pariwisata Indonesia (Persero) Abdulbar M Mansoer menambahkan, sebagai BUMN yang bergerak di bidang pariwisata, pihaknya turut berperan aktif dalam mendukung program pemerintah untuk peningkatan kunjungan wisatawan asing.

https://money.kompas.com/read/2019/10/07/204152126/garuda-indonesia-promosikan-borobudur-dan-mandalika-di-boading-pass

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke