Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Menteri Siti Merasa Bahagia Jelang Kabinet Kerja Berakhir, Mengapa?

JAKARTA, KOMPAS.com - Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) Siti Nurbaya tak bisa menyembunyikan bahagianya jelang berakhirnya Kabinet Kerja pemerintahan Presiden Joko Widodo.

Hal ini bukan karena Siti disebut sebagai salah satu menteri yang akan masuk kabinet Jokowi di periode kedua. Namun karena diresmikannya Badan Pengelola Dana Lingkungan Hidup (BPDLH).

"Saya mungkin termasuk yang paling bahagia ya hari ini bahwa ini bisa kami selesaikan," ujarnya di Kompleks Kantor Kementerian Keuangan, Jakarat, Rabu (9/10/2019).

"Saya lama nyiapinnya (BPDLH) dengan Ibu Sri Mulyani dan juga Bappenas," sambung Siti.

Ia mengatakan, dibentuknya BPDLH akan menjadi jawaban berbagai persoalan dana untuk perlindungan dan pengelolaan lingkungan hidup di Indonesia.

Selama ini anggaran untuk lingkungan hidup tersebar di berbagai kementerian mulai dari Kementerian LHK hingga Kementerian Kelautan dan Perikanan.

Nantinya BPDLH tidak hanya mengelola dana dari dalam negeri namun juga dana yang berasal dari luar negeri untuk lingkungan hidup di Indonesia.

BPDLH diharapkan dapat mengedepankan pengelolaan dana yang akuntabel dengan tata kelola berstandar internasional, sehingga BPDLH dapat menjadi sebuah solusi bagi negara-negara maju untuk memberikan pendanaan.

https://money.kompas.com/read/2019/10/09/122720526/menteri-siti-merasa-bahagia-jelang-kabinet-kerja-berakhir-mengapa

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke