Salin Artikel

Usai Ubah Nama, BCA Multi Finance Rambah Pembiayaan Mortgage

Presiden Direktur BCA Jahja Setiaatmadja mengatakan, perubahan ini tidak akan mengubah layanan yang dilakukan CSF.

Alih-alih mengubah, BCAMF justru menambah sektor pembiayaan lain selain roda dua, yakni roda empat bekas sejak tahun 2019.

“Pelanggan lama tidak perlu khawatir dengan perubahan ini karena tidak akan mengubah layanan dan solusi yang sudah diterima," kata Jahja Setiaatmadja di Jakarta, Jumat (11/10/2019).

Sementara terkait rencana bisnis di tahun 2020, Jahja mengatakan BCA Multifinance akan ada pendanaan baru. Adapun saat ini, pihaknya tengah menyusunnya.

"Kalau bicara tahun depan, kita siap dengan core sistem untuk pembiayaan roda dua, roda empat, lalu ada mortgage. Kita sudah siap dengan menyiapkan sentral kredit yang sudah berjalan selama 4 bulan ini," pungkasnya.

Sebagai informasi, BCA Multifinance sendiri bergerak lebih aktif untuk menyasar sektor pembiayaan lain sejak BCA resmi mengambil alih sepenuhnya kepemilikan saham CSF pada 22 November 2017.

Saat itu, BCA membeli 30 persen saham milik PT Multikem Suplindo sehingga kepemilikan jadi 100 persen.

Pasca-pembelian, komposisi kepemilikan saham menjadi 75 persen BCA dan 25 persen BCA Finance, sehingga perusahaan sepenuhnya menjadi bagian dari Grup BCA.

https://money.kompas.com/read/2019/10/11/170456426/usai-ubah-nama-bca-multi-finance-rambah-pembiayaan-mortgage

Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.