Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Taspen Jamin Perawatan Wiranto

"Sebagai pejabat negara yang merupakan peserta Taspen, Wiranto memperoleh perlindungan penuh yang salah satunya adalah Jaminan Kecelakaan Kerja yang akan dicover oleh Taspen," kata Direktur Operasional Taspen, Ermanza dalam siaran pers, Jumat (11/10/2019).

Adapun dalam hal ini, Taspen sudah melakukan kerjasama dalam perlindungan Jaminan Kecelakaan Kerja bagi para ASN dan Pejabat Negara.

"Jadi Menkopolhukam mendapat tusukan saat dinas, yang termasuk kecelakaan kerja. Manfaat dalam program Jaminan Kecelakaan Kerja yang diberikan Taspen nantinya adalah Perawatan sampai sembuh," ucap Ermanza.

Sepeti diketahui, dalam kunjungan kerja ke Pandeglang Banten pada 10 Oktober 2019 kemarin, Wiranto diserang oleh orang tidak dikenal. Akibatnya, Wiranto harus menjalani perawatan intensif di RSPAD Gatot Subroto.

Dua orang pelaku kemudian diamankan oleh pihak kepilisian. Kedua orang iru berjenis kelamin laki-laki dan perempuan.

Sang perempuan, FA adalah warga Brebes, sedangkan pelaku laki-laki berinisial SA atau Abu Rara kelahiran Medan.

"Diduga pelaku terpapar radikalisme, nanti kita coba dalami apakah SA masih punya jaringan JAD Cirebon atau JAD lain di Sumatera," kata Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karo Penmas) Divisi Humas Polri Brigjen (Pol) Dedi Prasetyo kemarin.

https://money.kompas.com/read/2019/10/11/202105426/taspen-jamin-perawatan-wiranto

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke