Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Genjot Akurasi Pengiriman, Perusahaan Pelayaran Terapkan Digitalisasi

JAKARTA, KOMPAS.com - Kini teknologi telah memainkan peran yang semakin penting dalam setiap aspek industri logistik pengiriman barang.

Perusahaan logistik perlu mempercepat pengembangan solusi digital untuk meningkatkan kinerja dan daya saing.

Perusahaan pelayaran PT Salam Pacific Indonesia Lines (SPIL), dalam meningkatkan layanan pengangkutan darat (trucking) dengan menjalin kemitraan strategis dengan perusahaan teknologi logistik on demand, Deliveree.

“Kemitraan SPIL-Deliveree adalah kombinasi yang sangat kuat. Keahlian pengiriman kami yang terbaik di kelasnya, mendapat dukungan dari teknologi Next-gen dari Deliveree untuk secara substansial meningkatkan operasi transportasi darat kami, mempersingkat waktu transit, dan meningkatkan transparansi pelacakan kepada pelanggan kami," kata Bambang Gunawan, Direktur Operasi SPIL dalam keterangannya, Sabtu (12/10/2019).

Melalui kerja sama ini, para pengguna aplikasi mySPIL juga bisa mengakses aplikasi Deliveree untuk melakukan pemesanan pengiriman angkutan darat (trucking). Ini akan membawa pengaruh positif yaitu respon yang lebih cepat terhadap pasar dan permintaan.

"Bermitra dengan SPIL untuk memberikan transformasi kepada pelanggan dan pengangkut darat mereka, adalah validasi luar biasa dari peran teknologi yang dapat dimainkan dalam meningkatkan daya saing pengiriman regional dan global Indonesia," ujar Tom Kim, CEO Deliveree Indonesia.

https://money.kompas.com/read/2019/10/12/175046226/genjot-akurasi-pengiriman-perusahaan-pelayaran-terapkan-digitalisasi

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke